Sparring Jiu-Jitsu, Ibrahimovic Bikin Gattuso Babak Belur

Football5star.com, Indonesia – Legenda AC Milan, Robinho, mengungkapkan bahwa Zlatan Ibrahimovic pernah menantang sekaligus mengalahkan Gennaro Gattuso dalam sparring Jiu-Jitsu.

Robinho, Ibrahimovic dan Gattuso pernah main bareng di Milan. Ketiganya juga sukses mengantarkan Rossoneri meraih Scudetto dan Coppa Italia pada musim 2010–11.

Menurut Robinho, Ibrahimovic adalah pemain yang arogan. Namun, hal itu justru membuat pemain asal Swedia itu memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

“Zlatan sering mengatakan bahwa dia telah meyakinkan Milan untuk merekrut saya… Dia akan mengatakan: ‘Anda di sini karena saya’,” kata Robinho di Marca.

“Apakah dia sombong? Ya, tetapi dengan cara yang baik. Dia memiliki kepercayaan terhadap bakatnya.”

Zlatan Ibrahimovic Gennaro Gattuso ac milan getty images
Getty Images

Menurut Robinho, Ibrahimovic yang memiliki beberapa sabuk hitam dalam olahraga beladiri, termasuk Jiu-Jitsu, menantang Gattuso sparring. Nama terakhir dikenal ‘ganas’ di lapangan dan suka melakukan tekel keras kepada lawan.

“Suatu hari dalam latihan dia menantang Gattuso untuk bertarung jiu-jitsu. Tepat di depan mata Anda, Anda memiliki pria ganas ini melakukan seni bela diri melawan Zlatan, yang merupakan sabuk hitam. Siapa yang menang? Zlatan selalu menang,” Robinho menambahkan.

Ibrahimovic sendiri kembali ke Milan pada paruh kedua musim 2019/2020. Ini jadi periode kedua dirinya membela Milan. Musim ini, ia sudah membela Milan dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan empat gol.