Spartak Moskva Bantu Seorang Bocah Irak Dapatkan Kaki Palsu

Football5Star.com, Indonesia – Klub sepak bola asal Rusia, Spartak Moskva, siap membiayai pembelian kaki palsu seorang bocah Irak bernama Qassem Qadim. Hal tersebut ditegaskan ketua yayasan amal klub itu, Andrei Fedun.

Qassem Qadim adalah seorang bocah berumur 13 tahun yang kehilangan kaki kirinya akibat serangan teroris di negerinya. Kejadian itu dialaminya saat dia berumur 3 tahun. Sosoknya menyita perhatian ketika menjadi objek dalam salah satu foto yang diikutkan pada kontes foto Internasional Andrei Stenin.

Dalam foto itu, Qassem Qadim yang menggunakan tongkat tampak tengah mengejar bola bersama tiga bocah lain. Oleh sang fotografer, Taisir Mahdi, foto itu diberi judul “Desire for life”. Foto tersebut lantas mendapatkan medali emas untuk kategori olahraga.

Foto Qassem Qadim jepretan Taisir Mahdi itu kemudian ternyata mampu menarik perhatian yayasan amal milik Spartak Moskva. Sang bocah pun lantas diundang ke Rusia untuk menjajaki kemungkinan pembuatan kaki palsu.

Pada pekan lalu, bocah Irak itu memenuhi undangan pihak penyelenggara kontens foto, Rossiya Segodnya International Information Agency. Dia didaulat melakukan sepak mula dalam pertandingan Spartak Moskva melawan Ufa. Tak hanya itu, dia juga menjalani pemeriksaan di Moscow Institute of Emergency Children’s Surgery and Traumatology.

“Kehendak Tuhan, seperti olahraga, tak punya batas. Yayasan kami menolong anak-anak dari berbagai daerah. Kami punya kemampuan untuk menolong Qassem,” kata Andre Fedun, Selasa (21/5/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Russia Today.

Lebih lanjut, Fedun mengungkapkan, “Kami siap menanggung seluruh biaaya untuk pembuatan kaki palsu. Apalagi, para dokter terlihat cukup optimistis mewujudkan hal tersebut.”

Berdasarkan keterangan para dokter, kaki palsu untuk Qassem Qadim yang dibiayai oleh yayasan amal Spartak Moskva akan dapat dibuat dalam waktu dekat.

Comments
Loading...