Spaso: Pemain Muda Timnas Indonesia Tidak Malu Bertanya

Football5star.com, Indonesia – Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, mengapresiasi sikap para pemain muda di tim asuhan Luis Milla Aspas.

Ilija Spasojevic mulai membela Timnas Indonesia sejak mendapatkan status Warga Negara Indonesia pada Oktober 2017. Dia pun kerap bergabung dengan pemain muda karena tim diproyeksikan untuk SEA Games 2018, yang mewajibkan kehadiran pemain berusia di bawah 23 tahun.

Tak terkecuali kini, Ilija Spasojevic kembali menjalani pemusatan latihan di Senayan bersama Hamsamu Yama Pranata dan kawan-kawan. Setelah beberapa bulan bersama para pemain muda, sosok asal Montenegro itu pun melayangkan pujian kepada juniornya.

“Pemain-pemain muda di Indonesia itu sangat luar biasa. Mereka memiliki karakter yang bagus dan sangat profesional. Satu hal lainnya adalah mereka tidak malu untuk bertanya kepada saya yang lebih senior,” ujar Ilija Spasojevic.

Ilija Spasojevic memang kerap berkomunikasi dengan semua pemain. Maklum, dia memiliki kemampuan bahasa Spanyol sehingga menjadi jembatan antara rekan-rekan setimnya dengan Luis Milla Aspas, yang tidak fasih berbicara bahasa Inggris apalagi bahasa Indonesia.

Selain Ilija Spasojevic, komunikasi juga mengandalkan kehadiran Bayu Eka Sari selaku penerjemah. Atau, Luis Milla juga bisa berbicara bahasa Spanyol, kemudian diterjemahkan menjadi bahasa Inggris oleh dua asistennya, Eduardo Perez dan Miguel Gandia.

Ilija SpasojevicTimnas Indonesia