Sporting Diserang, Kepala Striker Bas Dost Bocor

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Para pemain Sporting CP mendapatkan kejutan tak menyenangkan. Saat menjalani sesi latihan pada Selasa (15/5/2018), mereka diserang oleh puluhan orang bertopeng. Dengan tongkat dan sabuk, mereka membuat beberapa pemain dan staf pelatih terluka. Kepala striker Bas Dost bahkan bocor.

Serangan itu diduga dilakukan oleh fans Sporting yang kecewa berat. Pasalnya, klub asuhan Jorge Jesus itu gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Hal yang menyesakkan, kegagalan itu terjadi karena kegagalan menuai angka penuh pada dua laga terakhir. Mereka diimbangi Benfica dan kalah dari Maritimo.

Gerombolan perusuh saat menyerang para pemain Sporting.
aftonbladet.se

Manajemen Sporting mengutuk keras tindak kekerasan itu. “Sporting tidak seperti ini. Sporting tidak bisa seperti ini. Kami akan menempuh segala upaya untuk meminta tanggung jawab atas kejadian ini. Kami juga akan meminta orang-orang yang melakukan ini dihukum,” urai pernyataan resmi klub itu seperti dikutip Football5Star.com.

Reaksi serupa juga ditunjukkan pihak Liga Portugal. “Kami mengutuk keras segala tindak kekerasan. Insiden yang dilaporan pers itu sangat disesalkan dan tak mendapat tempat di sepak bola profesional. Para perusuh bukanlah fans sepak bola, melainkan para penjahat,” tegas pernyataan resmi mereka.

Andai benar dilakukan oleh para fans, serangan itu tak ubahnya bumerang. Pasalnya, mereka malah melukai para pemain yang akan berjuang melawan CD Aves di final Taca de Portugal, akhir pekan nanti. Dost yang kepalanya bocor adalah striker andalan Sporting. Musim ini, dia sanggup membuat 34 gol.

Agen Dost, Gunther Neauhaus, tak bisa habis pikir atas kejdian yang menimpa kliennya. “Ini tidak bisa diterima. Ini situasi yang sungguh berbahaya. Bas adalah salah satu pemain terpenting Sporting dalam satu dekade terakhir,” ucap dia kepada O Jogo.

Selain Dost, pemain lain yang juga terluka akibat penyerangan orang-orang bertopeng itu adalah Josip Misic dan Rodrigo Battaglia. Kedua gelandang itu juga mendapat perawatan dari tim medis.

Comments
Loading...