Sportivitas Badak Lampung Mau Tetap Main Vs Persela Meski Akhirnya Kalah

Football5Star.com – Badak Lampung FC akhirnya buka suara soal keputusan tetap main lawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Rabu (20/11) meski sempat ricuh. Mereka ingin tetap menjunjung rasa sportivitas.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan suporter Persela turun ke lapangan saat pertandingan masih berlangsung. Tepatnya pada menit ke-73, ratusan suporter meloncati pagar tribune untuk ramai-ramai memasuki lapangan.

Akibat kericuhan ini, pemain Persela maupun Badak Lampung FC langsung diamankan ke dalam stadion. Laga tersebut sempat dikhawatirkan akan berakhir. Tapi, nyatanya pertandingan langsung dihelat kembali dan Badak Lampung akhirnya kalah 0-1 usai Zaenuri mencetak gol emnti 90+2.

“Kemarin, permainan dihentikan menit ke-75. Ada api di tribune, diikuti oleh ratusan penggemar yang menerobos masuk ke lapangan pertandingan. Dengan rasa takut, para pemain kami harus lari meninggalkan lapangan dan memasuki ruang ganti,” tulis akun Instagram resmi Badak Lampung.

View this post on Instagram

BLFC adalah klub baru yang dibentuk dengan visi untuk menyajikan indah-nya permainan sepakbola. Kami mencintai sepakbola. Kami percaya kecintaan terhadap sepakbola adalah hal yang sangat baik dan perlu diapresiasi tinggi, dan kami juga percaya pada keadilan dan sportifitas. … Kemarin, permainan kami dihentikan dimenit ke-75. Ada api di tribun, diikuti oleh ratusan penggemar yang menerobos masuk ke lapangan pertandingan. Dengan rasa takut, para pemain kami harus lari meninggalkan lapangan dan memasuki ruang ganti. Keadaan mental kami tidak optimal karena kami takut akan ancaman terhadap nyawa kami. Kami tidak ingin melanjutkan pertandingan. … Mendekati satu jam setelah acara, kami diminta untuk tetap melanjutkan pertandingan. Pertandingan tetap dilanjutkan kembali tanpa CEO kami diperbolehkan masuk kembali ke stadion untuk menonton 20 menit terakhir pertandingan, dan akhirnya kami kalah dalam 15 detik terakhir. … Manajement sempat berdebat secara internal, apakah lebih baik kami tidak melanjutkan pertandingan? … Disinilah kami ingat visi dari BLFC. Kami ingin menunjukkan hal-hal baik dan indah tentang sepakbola. Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa sepakbola Indonesia dapat melangkah keluar dari kegelapan dan menuju kejayaan. Maka itulah kami memilih untuk menghormati secara profesional keputusan liga yg meminta kami melanjutkan pertandingan. Kami berharap kami menunjukkan sportifitas dan keadlian hari ini. Kami harap membuat para penggemar kami bangga. Hari ini mungkin bukan hari yang baik bagi keluarga besar kita, namun kita boleh berdiri tegak dan mengatakan bahwa kami melakukan yang benar hari ini, demi sepakbola Indonesia yang lebih baik. … Laporan kronologi pertandingan yang lengkap sedang dalam proses penyusunan dan akan segera kami kirim ke Komdis PSSI – #dukungdenganpositif #liga1match

A post shared by Perseru Badak Lampung FC (@badaklampungfc) on

“Keadaan mental kami tidak optimal karena kami takut akan ancaman terhadap nyawa kami. Kami tidak ingin melanjutkan pertandingan. Mendekati satu jam setelah acara, kami diminta untuk tetap melanjutkan pertandingan. Pertandingan tetap dilanjutkan kembali tanpa CEO kami diperbolehkan masuk kembali ke stadion untuk menonton 20 menit terakhir pertandingan, dan akhirnya kami kalah dalam 15 detik terakhir,” lanjut BLFC.

Persela vs Badak Lampung Rusuh, Ratusan Penonton Masuk ke Lapangan

Manajemen Badak Lampung sempat berdebat internal soal keputusan mau lanjut atau tidak. Lalu, mereka kembali ingat visi dan misi klub yang ingin menunjukkan tentang indahnya sepak bola. Maka itulah mereka memilih untuk menghormati secara profesional keputusan liga yang meminta melanjutkan pertandingan.

“Kami harap membuat para penggemar kami bangga. Hari ini mungkin bukan hari yang baik bagi keluarga besar kita, namun kita boleh berdiri tegak dan mengatakan bahwa kami melakukan yang benar hari ini, demi sepak bola Indonesia yang lebih baik,” tutup pernyataan tersebut.

Comments
Loading...