Spurs Akan Belanja di Akhir Jendela Transfer

Football5star.com, Indonesia  – Tiga pekan jelang ditutupnya bursa transfer musim panas, Tottenham Hotspur belum juga mendatangkan pemain baru. Beberapa pihak meragukan keseriusan tim asuhan Mauricio Pochettino dalam menyambut Liga Inggris musim 2017-18. Namun, hal itu dibantah langsung oleh sang arsitek tim. Mantan bek timnas Argentina tersebut menjelaskan timnya baru akan belanja di akhir jendela tranfer dibuka.

“Tentu kami akan belanja. Kami akan memperkuat tim ini dengan beberapa pemain yang kami anggap layak. Mungkin sekitar tiga atau empat pemain. Kami butuh energi baru dalam tim ini. Mungkin sebelum ditutupnya bursa transfer,” kata Pochettino.

Kendati belum banyak mendatangkan pemain, Pochettino tetap percaya dengan kemampuan para pemainnya musim lalu. Ia juga tidak ingin gegabah dalam menentukan pemain yang akan direkrut ke Spurs musim depan.

“Kami yakin dengan apa yang kami miliki. Apapun tantangannya akan kami hadapi. Namun, tentu tidak sembarangan dalam mendatangkan pemain. Tapi kami tidak panik,” tambah Pochettino.

Mantan manajer Southampton tersebut juga tidak ingin latah seperti tim lain. Menurutnya, mendatangkan pemain haruslah disesuaikan dengan kebutuhan tim, dan bulan ini adalah momen yang tepat untuk belanja.

“Riuhnya sudah mulai mereda sekarang. Inilah saatnya kami terlibat (transfer). Tim lain ada yang sudah menghabiskan uang dengan jumlah besar untuk membeli pemain sejak bulan lalu. Pemain yang kami butuhkan itu sangat spesifik, itu mengapa agak sulit menemukannya,” tambah Pochettino.

Klub yang musim depan akan berkandang di Wembley tersebut memang belum mendatangkan satupun pemain. Mereka kini memiliki uang yang melimpah setelah menjual Kyle Walker ke City dengan tebusan sebesar 50 juta pounds.

Mauricio PochettinoPremier LeagueTottenham Hotspur