Spurs Layak Masuk Jajaran Klub Elite Dunia

Football5star.com, Indonesia – Legenda Tottenham Hotspur, David Ginola, menilai pasukan Mauricio Pochettino pantas masuk jajaran klub elite dunia setelah lolos ke final Liga Champions.

Tottenham Hotspur mengalahkan Ajax dengan skor 3-2 pada leg kedua semifinal di Johan Cruyff Arena, Rabu (8/5/2019).

Ajax unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama. Setelah turun minum, Spurs membalikkan keadaan setelah Lucas Moura mencatatkan hat-trick ke gawang Andre Onana.

Meski kalah 0-1 di Stadion Tottenham Hotspur , Christian Eriksen lolos berkat agresivitas gol tandang. Ginola mengaku terkesan dengan perkembangan The Lilywhites beberapa musim terakhir.

“Semua orang kini menyadari bahwa Spurs adalah salah satu klub yang diperhitungkan. Spurs punya semua modal untuk menjadi klub besar. Mereka memiliki pusat latihan besar, stadion megah dan tim yang hebat ,” ujar David Ginola, seperti dilansir talkSPORT.

“Kombinasi antara (Presiden) Daniel Levy, klub, Mauricio Pochettino dan para pemain membuat Spurs berada di jajaran klub besar di dunia,” katanya

tottenham hotspur lolos ke final liga champions - twitter SpursOfficial
Tottenham Hotspur tembus final Liga Champions musim ini (Foto: Twitter.com/SpursOfficial)

“Pochettino tidak mengeluarkan satu sen pun dalam satu setengah tahun terakhir dan mungkin satu-satunya klub yang tidak mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain,” tutur David Ginola.

“Ini adalah hadiah untuk stabilitas. Para pemaini kian mengenal satu sama lain dalam latihan dan ini hasilnya,” kata pria yang membawa Spurs menjuarai Piala Liga Inggris 1997-98 tersebut.

Comments
Loading...