Spurs Lepas Dembele ke Klub Tiongkok

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Belgia, Mousa Dembele resmi meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung ke klub Tiongkok, Guangzhou R&F pada Kamis (18/1). Ia dilepas dengan mahar 11 juta Poundsterling.

Dalam beberapa musim terakhir, Dembele merupakan pemain kunci di skuat The Lilywhites. Bahkan, Mauricio Pochettino sempat menyebutnya sebagai salah satu dari lima pemain terbaik di dunia.

“Saya memiliki pengalaman yang sangat berharga di sini. Saya pergi dengan perasaan bahagia karena merasa dicintai dan dihargai di Tottenham. Saya akan selalu mencintai Tottenham,” ujar Dembele dikutip dari London Evening Standard.

Mousa Dembele - Tottenham Hotspur - Guangzhou R&F - Sky Sports
Sky Sports

“Saya juga mendapat respon yang positif dari para suporter. Mereka berharap saya bisa dapat meraih kesuksesan di klub baru. Tottenham sudah menjadi bagian dari keluarga saya saat ini,” imbuh pria 31 tahun itu.

Musim ini, Dembele tak mendapatkan banyak menit bermain. Selain ketatnya persaingan di lini tengah Spurs, ia juga harus menghabiskan banyak waktu di meja perawatan karena kerap menderita cedera.

Ia sudah tak lagi bermain sejak pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers November lalu. Kala itu, ia harus ditarik keluar di menit ke-7 karena menderita cedera.

Selama tujuh musim bermain di London Utara, Dembele berhasil mengumpulkan 249 penampilan di semua kompetisi dan mampu mencetak 10 gol dan 12 assist. Penampilan gemilangnya membuat The Lilywhites kini menjadi salah satu klub yang diperhitungkan di Premier League.

Comments
Loading...