Menarik, Sri Lanka Justru Pilih Alexander-Arnold untuk Raih Ballon d’Or

Football5Star.com, Indonesia – Gelaran Ballon d’Or 2019 memang telah usai digelar pada Selasa kemarin (3/12/2019). Dalam gelaran tersebut, Lionel Messi dipastikan menyandang Ballon d’Or untuk keenam kalinya bagi dirinya pribadi.

Ballon d’Or sendiri merupakan ajang yang dipilih melalui voting yang dilakukan oleh yang diambil dari kapten tim nasional, pelatih tim nasional, dan wartawan sepakbola berpengaruh. Mereka akan memilih 5 dari 30 nama yang telah masuk nominasi.

Namun, ada hal unik dalam voting yang dilakukan oleh salah satu negara di bagian Asia Selatan, Sri Lanka. Perwakilan mereka justru tak memilih satupun dari 3 nama unggulan yang menempati peringkat teratas Ballon d’Or. Tiga nama unggulan tersebut diantaranya Cristiano Ronaldo, Virgil van Dijk dan Lionel Messi.

Menariknya, Sri Lanka justru sama sekali tak membuat suara untuk ketiganya. Bahkan, mereka menempatkan nama Trent Alexander-Arnold dalam daftar teratas dari suara Sri Lanka untuk sang pemain mendapat gelar Ballon d’Or.

Dikutip Football5Star.com dari Goal, Sri Lanka menyertakan lima nama yang mereka pilih. Mereka adalah Marc-Andre ter Stegen di posisi 5, Robert Lewandowski di posisi 4, Antoine Griezmann di peringkat 3, Pierre-Emerick Aubamayeng di posisi 2, serta Trent Alexander-Arnold di posisi utama atau peringkat pertama.

Hal yang dilakukan oleh perwakilan Sri Lanka tentunya cukup unik mengingat Trent Alexander-Arnold bukanlah nama unggulan untuk meraih Ballon d’Or 2019. Bahkan, 4 nama lainnya pun tak ada satupun yang masuk dalam 5 besar peringkat Ballon d’Or 2019.

Dalam sistem pemilihan Ballon d’Or, memang semua negara di seluruh dunia berhak untuk menentukan pilihan mereka dari daftar nama-nama pemain yang telah masuk dalam nominasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More