Sriwijaya FC Minta PT LIB Langsung Bayar Gaji ke Pemain

Football5star.com, Indonesia – Direktur Utama Sriwijaya FC, Muddai Madang, mengaku kesal karena dana subsidi klub dari PT LIB sebesar 2,3 Miliar tak kunjung turun. Ia mengatakan bahwa uang itu akan digunakan untuk melunasi tunggakan gaji dari para pemain.

PT LIB enggan menggelontorkan dana subsidi klub kepada Laskar Wong Kito karena masih adanya tunggakan gaji pemain selama satu bulan. Muddai Madang pun mengatakan bahwa PT LIB seharusnya langsung membagikan uang subsidi klub kepada para pemain apabila dana itu tak kunjung turun.

“Kami masih punya dana di PT LIB. Sementara CEO LIB, Tigor (Shalom Boboy) mengatakan alasan belum dibayarkan karena SFC menunggak gaji ke pemain,” ujar Muddai Madang kepada Antara.

Sriwijaya FC - Muddai Madang - PT Lib - Sumsel Terkini
Sumsel Terkini

“Kami memang masih menunggak gaji pemain. Jadi, serahkan saja dana kami itu langsung ke pemain. Supaya tak ada alasan lagi. Bahkan uang itu bisa untuk bayar selama dua bulan. Sementara ini kami hanya ada tunggakan satu bulan,” imbuhnya menambahkan.

Di musim 2018, Sriwijaya FC memang mengalami masalah finansial. Di pertengahan musim lalu, bahkan banyak penggawa SFC yang hengkang karena gaji yang tak juga dibayarkan. Beberapa pemain yang hengkang antara lain adalah Hamka Hamzah, Makan Konate, Adam Alis, serta pelatih Rahmad Darmawan.

Hengkangnya pemain-pemain kunci itu membuat Sriwijaya tak mampu tampil maksimal di paruh kedua Liga 1 2018. Mereka pun harus mengakhiri musim di peringkat ke-17 dan menjadi salah satu klub yagn turun kasta ke Liga 2.

Comments
Loading...