Sriwijaya FC Target Juara Ketiga Di Piala Presiden 2018

Football5star.com, Indonesia – Kendati hanya akan bertanding melawan PSMS Medan untuk memperebutkan tempat ketiga di Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC tak akan memandang remeh laga itu. Pelatih klub asal Palembang tersebut, Rachmad Darmawan tetap pasang target menjadi juara ketiga.

Hal itu menurut eks pelatih Timnas Indonesia tersebut menjadi pemulih luka setelah mengalami kekalahan. Pada babak semifinal, Makan Konate dkk ditaklukkan Bali United dengan skor 0-1.

Itu juga berarti Sriwijaya FC gagal mengulangi capaian pada 2015 silam. Saat itu, Laskar Wong Kito berhasil masuk ke babak final Piala Presiden, meski pada akhirnya ditaklukkan Persib Bandung dengan skor 0-2.

“Kami ingin merebut laga itu. Karena penting bagi tim (Sriwijaya) untuk menang setelah mengalami kekalahan,” ucap Rachmad dikutip dari liga-indonesia.id, Jumat (16/2/2018).

Di sisi lain, pelatih yang juga pernah membesut Persipura Jayapura itu menilai bahwa Piala Presiden baik untuk pemanasan timnya menuju Liga 1.

“Piala Presiden ini sangat bagus buat persiapan tim menuju Liga 1. Jadi semua pertandingan yang sudah kami jalani, harus dituntaskan dengan meraih setidaknya peringkat ketiga,” katanya.

Musim lalu Sriwijaya gagal bersinar setalah hanya finis di peringkat ke-11. Dari 34 pertandingan, mereka hanya mampu menang 11 kali, imbang sembilan, dan sisanya 14 kali menelan kekalahan.

Comments
Loading...