Stadion Ataturk Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions 2020

Football5Star.com, Indonesia – Lama tidak terdengar gaungnya, nama Ataturk Olympic Stadium di Istanbul, Turki, akan kembali mencuri perhatian. Pasalnya UEFA baru saja menunjuk stadion bersejarah ini sebagai tuan rumah final Liga Champions untuk musim 2019-2020.

Kepastian tersebut diumumkan federasi sepak bola Eropa itu melalui situs resmi mereka. Stadion berkapasitas 76 ribu penonton itu mendapat kehormatan sebagai saksi sejarah sepak bola Eropa untuk kedua kalinya.

Seperti yang diketahui, Ataturk Stadium pernah menghelat ajang yang sama 2005 silam. Ketika itu final Liga Champions mempertemukan Liverpool dan AC Milan.

Hingga saat ini, stadion tersebut masih dikenang fans Liverpool sebagai tempat terciptanya keajaiban. Betapa tidak, The Reds yang sudah tertinggal 0-3 di babak pertama dari I Rossoneri mampu bangkit di babak kedua hingga akhirnya menang lewat adu penalti.

Football5star
sport.onet.pl

Selain itu, keberadaan stadion tersebut di bagian benua Asia juga menyisakan cerita tersendiri. Hingga saat ini, Ataturk menjadi satu-satunya venue final Liga Champions yang dihelat di luar tanah Eropa.

Daya tarik lain dari stadion ini tentu saja fakta yang menyebutkan ada tiga klub raksasa Turki yang pernah berkandang di sana, seperti Galatasaray, Istanbul Basaksehir, hingga Besiktas. Tapi sekarang stadion kebanggaan Turki itu kini hanya digunakan untuk laga tim nasional.

Sementara itu, untuk musim depan final Liga Champions akan berlangsung di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More