Stadion Ini Jadi Tempat yang Tak Akan Dilupakan Andritany Ardhiyasa

Football5star.com, Indonesia – Bergabung ke Persija Jakarta sejak 2010 dan menjadi kiper ketiga setelah Hendro Kartiko dan Roni Tri, Andritany tentunya memiliki banyak pengalaman tak terlupakan di kariernya bersama tim Macan Kemayoran.

Dari semua pengalaman indah termasuk mengantarkan Persija meraih gelar juara Liga Indonesia 2018, Andritany mengaku bahwa ada satu stadion yang begitu spesial di kariernya bersama Persija. Ialah markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya menjadi tempat yang tak akan dilupakan kiper kelahiran Jakarta 28 tahun lalu itu.

Disebut Didikan Diklat Persib, Andritany Ardhiyasa Klarifikasi

Pasalnya stadion ini menjadi tempatnya menjalani laga debut bersama Persija. Saat itu ia masih berusia 19 tahun dan diturunkan saat Persija melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Surajaya, Lamongan. Pertandingan itu tercatat manis bagi awal karier kiper akrab yang disapa Bagol itu untuk Persija. Persija menang telak 0-6 atas Persiram.

“Tentunya momen itu saya tidak pernah saya lupakan saat menjalani debut saya bersama Persija. Saat itu bermain di Stadion Surajaya, Lamongan lawan Persiram, kita menang 6-0.”

“Saya paling ingat momen saat Ismed mencetak gol lewat tendangan bebas dari sisi kiri lalu bolanya diarahkan ke kanan. Saya sendiri bangga waktu itu bisa menjalani debut dengan Persija,” ucapnya seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Kamis (17/7/2020).

Sebelum menjadi laga debut bersama Persija, pemain bernama lengkap Andritany Ardhiyasa sempat satu musim membela Sriwijaya FC. Satu tahun di Laskar Wong Kito, ia memilih untuk membela klub kampung halamannya, Persija.

Akan tetapi di tahun pertama ia tidak sekalipun bisa membela Macan Kemayoran. Apalagi pada putaran kedua Persija merekrut penjaga gawang pengalaman yakni Jendri Pitoy setelah dirinya juga disibukkan dengan pemusatan latihan bersama Timnas U-23.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More