Stadion Jakabaring Masih Berpeluang jadi Venue Piala Dunia U-20

Football5star.com, Indonesia – Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring masih berpeluang untuk menjadi salah satu venue perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Asprov PSSI Sumatera Selatan, Ucok Hidayat.

“Artinya tinggal dukungan dari masyarakat yang akan dilihat. Dari sisi fasilitas tidak usah diragukan lagi karena Palembang menjadi tuan rumah Asian Games,” kata Ucok seperti dikutip Football5star.com dari Antarnews, Minggu (2/2/2020).

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Twitter.com/PSSI

Perwakilan FIFA, PSSI, dan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sendiri pada pertengan Februari ini akan menyurvei Stadion Jakabaring. Menurut Ucok, pihaknya akan mempersiapkan semua hal agar Jakabaring bisa terpilih menjadi venue Piala Dunia 2020.

“Ini terkait dengan hal-hal teknis seperti penjemputan di bandara, materi persentase hingga persiapan stadion seperti lapangan, toilet, dan ruang ganti,” tambahnya.

Sebelumnya pihak Kemenpora sendiri sudah mengumumakn enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia 2020 yakni Stadion GBK Senayan, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa keenam stadion tersebut belum final menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Hal ini lantaran, FIFA memberikan isyarat bahwa pertandingan Piala Dunia U 20 membutuhkan setidaknya empat stadion dengan dilengkapi masing-masing lima lapangan latihan.

Kemudian, PSSI mengajukan permohonan agar ditambah dua stadion menjadi enam stadion dan disetujui oleh FIFA.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More