Stadion Klub Egy Maulana Vikri jadi Tempat Final Liga Europa 2019-20

Football5star.com, Indonesia – Piala Liga Europa musim 2018-19 berhasil di raih Chelsea. Melawan Arsenal di Baku Olympic Stadium, (30/5/2019), The Blues menang 4-1.

Musim depan, laga final Liga Europa direncanakan bakal berlangsung di markas klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, Stadion Energa Gdansk, Polandia.

Seperti dikutip football5star.com dari uefa, Kamis (30/5/2019) federasi sepak bola Eropa menetapkan stadion berkapasitas 41 ribu tempat duduk itu bakal jadi tempat laga final Liga Europa musim 2019-20.

Stadion Energa Gdansk berdiri pada 2008 lalu dan mulai resmi dibuka pada 14 Agustus 2011. Pada peresmian pertama stadion ini, klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk bertanding melawan Cracovia.

Lechia Gdansk yang diperkuat Egy Maulana Vikri berhasil menjuarai Piala Polandia 2018-19.

Sedangkan untuk pertandingan internasional pertama yang digelar pada stadion ini mempertemukan Polandia vs Jerman pada 6 September 2011. Stadion Energa merupakan tempat pengganti untuk Stadion Warsawa yang sering digunakan timnas Polandia.

Lechia Gdansk sendiri bermarkas di Stadion Mosir sebelum bermarkas di stadion ini. Salah satu pertandingan penting yang pernah di gelar di stadion ini ialah tiga pertandingan grup C dan babak perempat final Euro 2012.

Pada 11 Maret 2018 lalu, Egy diperkenalkan resmi sebagai pemain Lechia Gdansk ke publik sepak bola Polandia.

“Saya sangat bangga bisa berada di sini. Ini seperti sebuah mimpi saya bisa berada di Eropa. Semoga saya bisa memberi yang terbaik bagi tim ini.”

“Saya berharap bisa memberikan yang terbaik di sini. Bagi saya mimpi itu bisa menjadi kenyataan asal memiliki keyakinan dan mau bekerja keras,” ujar Egy Maulana Vikri saat itu.

Comments
Loading...