Persib akan Jamu Madura United di Jayapura

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Teka-teki kandang Persib saat menjamu Madura United terkuak sudah. Pagi ini, Mario Gomez, pelatih Maung Bandung, memastikan bahwa skuatnya akan menjamu Madura United di Stadion Mandala, Jayapura. Persib akan meminjam markas Persipura ini sebagai imbas dari sanksi Komdis PSSI terkait larangan menghelat laga kandang di Pulau Jawa.

“Persiapannya adalah kami akan berangkat ke Papua dan kami akan bermain di sana (Stadion Mandala) sebagai kandang,” kata Gomez kepada wartawan usai menjalani latihan rutin di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (4/10) pagi ini.

Terkait hal ini, pelatih asal Argentina itu menambahkan bahwa ini keputusan bersama yang disepakati. Selain itu, ini demi efisiensi karena Maung Bandung akan menjalani laga kandang kontra Persipura pada 15 Oktober 2018, 6 hari usai laga kontra Madura.

Persib Stadion Mandala

“Mungkin setelah itu kami akan terus berada di sana (Papua), karena setelah itu kami akan bertanding melawan Persipura. Sabtu ini kami berangkat ke Papua, kami akan terus berada di sana sampai tanggal 15 (Oktober). Setelah kami bertanding melawan Persipura, baru setelah itu kami pulang,” tutup Gomez.

Kepastian memilih Stadion Mandala sendiri muncul setelah Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, merevisi hukuman dari Komdis. Di lampiran hukuman Komdis, Persib diharuskan memainkan laga kandang di luar Pulau Jawa (Kalimantan) untuk sisa Liga 1 musim ini. Dikutip dari detiksport, Ratu Tisha berujar bahwa Maung Bandung bisa bermain kandang di mana saja asal tidak di Jawa dan tidak didukung suporter.