Stadion Papua Bangkit Masuk Nominasi Stadion Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Stadion Papua Bangkit masuk nominasi sebagai stadion terbaik di dunia. Stadion Papua Bangkit bersaing dengan sejumlah stadion besar dari seluruh negara di dunia.

Halaman stadiumdb.com seperti dikutip Football5star.com, Jumat (15/2/2020) memasukkan nama Stadion Utama Papua Bangkit sebagai salah satu wakil stadion dari negara Asia Tenggara. Satu stadion lagi berlokasi di Filipina, New Clark City Athletics Stadium.

Dalam keterangannya pemilihan stadion terbaik dunia dilakukan dengan sistem voting. Nantinya para voters diminta untuk memberikan nilai berupa bintang satu sampai lima dengan kriteria penilaian yang berbeda.

Stadion Papua Bangkit - PSSI - Piala Dunia U-20 - Brilio

Menurut halaman yang menampilkan banyak artikel tentang stadion di seluruh dunia tersebut, pemilihan 10 nominasi ini dilakukan dengan cara yang profesional. Sejumlah penilaian khusus dilakukan para juri untuk menentukan 10 nominasi tersebut.

“Stadion Papua Bangkit baru pertama masuk nominasi kami. Begitu juga stadion di Filipina. Keduanya merupakan kebanggaan bagi penduduk lokal di sana,” tulis halaman stadiumdb.

Masuknya Stadion Utama Bangkit sebagai nominasi stadium of the year memang tak berlebihan. Stadion ini menjadi salah satu stadion termegah dan terindah di Indonesia bagian timur. Data stadiumdb menyebutkan bahwa biaya pembangunan stadion ini menyentuh angka 95.2 juta dollar.

Stadion dengan design Penta Architecture tersebut mulai dibangun pada akhir 2016 dan selesai pada Mei 2019. Stadion ini dibangun dalam rangka persiapan PON XX tahun 2020 yang pertama kali berlangsung di Papua.

Comments are closed.