Stadion Patriot Dipakai Persija, Bhayangkara FC Pilih Berkandang di GBK

Football5star.com, Indonesia – Dipakainya Stadion Patriot oleh Persija Jakarta membuat Bhayangkara FC akhirnya memilih berkandang di kawasan GBK. Namun, laga Bhayangkara FC vs Tira Persikabo tidak digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, melainkan Stadion Madya GBK Senayan, Jakarta.

Manajer Sumardji memastikan pertandingan Bhayangkara FC vs Tira Persikabo pada pekan ketujuh Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Madya GBK Senayan, Kamis (4/7/2019). Stadion berkapasitas 8 ribu penonton tersebut dipilih karena Bhayangkara FC tidak bisa menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Stadion Patriot akan dipakai Persija Jakarta untuk menjamu PSS Sleman, Rabu (3/7/2019), atau satu hari sebelum laga Bhayangkara FC vs Tira Persikabo.

View this post on Instagram

Stadion Madya GBK Senayan, JAKARTA

A post shared by Bhayangkara FC (@bhayangkarafc) on

“Ya, Stadion Madya GBK Senayan kami pakai untuk menggelar pertandingan melawan Tira Persikabo. Alasannya, karena pada 3 Juli 2019 ada pertandingan Persija Jakarta. Sehingga kami tidak dapat menggunakan lapangan Stadion Patriot,” kata Sumardji, dikutip Football5star.com dari laman bhayangkara-footballclub.com, Senin (1/7/2019).

Stadion Madya GBK Senayan dinilai Sumardji merupakan venue yang tepat untuk menggelar pertandingan Bhayangkara FC vs Tira Persikabo. Fasilitas Stadion Madya juga sudah berkualitas setelah direnovasi untuk Asian Games 2018. “Kami tak mau menunda pertandingan. Akhirnya kami yang mengalah dan mencari lapangan ke Stadion Madya,” sebut Sumardji lagi.

Selain itu, Stadion Madya GBK Senayan dipilih juga karena dekat dengan mess pemain Bhayangkara FC yang terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Namun, Stadion Madya hanya menjadi alternatif untuk Liga 1 2019. Selanjutnya, Bhayangkara FC akan tetap bermarkas di Stadion Patriot atau Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, setelah selesai direnovasi.

“Saya kira Stadion Madya bagus. Dari segi tribune dan rumput luar biasa bagusnya. Di sana kapasitas penontonnya 8 ribu. Sementara, kalau kami bermain jumlah penontonnya itu antara 2 hingga 3 ribu. Kalau misalnya Persija Jakarta tidak bermain pada 3 Juli, kami akan tetap bermain di Stadion Patriot,” kata Sumardji memungkasi.

Comments
Loading...