RESMI! Stadion San Paolo Berganti Nama Menjadi Diego Armando Maradona

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah kota Naples resmi mengubah nama stadion San Paolo menjadi stadion Diego Armando Maradona. Pergantian nama tentu saja ditujukan untuk menghormati legenda Argentina dan Napoli, Maradona.

Maradona meninggal di usia 60 tahun pada 25 November lalu karena serangan jantung. Dia sangat berjasa bagi Napoli dan kota Naples sendiri. Maradona berhasil mengantarkan Partenopei yang awalnya merupakan klub biasa menjadi penguasa Italia dan Eropa. Bersama Napoli, Maradona memenangkan dua Scudetto, Coppa Italia, dan UEFA Cup.

“Dengan resolusi yang disetujui hari ini (4 Desember waktu setempat), stadion ini dinamai Diego Armando Maradona. Resolusi itu diusulkan oleh Walikota Luigi de Magistris, oleh Anggota Dewan Toponomy Alessandre Clemente dan ditandatangani oleh seluruh Dewan Kota, yang bertemu di Palazzo San Giacomo,” tulis pernyataan pemerintah kota Naples.

“Sesaat sebelum rapat Panitia Pelaksana, Komisi Penasehat Toponomi Kota telah menyetujui usulan Walikota, Penasihat Toponomi Allessandra Clemente dan Dewan Kota, menamai stadion San Paolo dengan nama Stadion Diego Armando Maradona.”

Pihak Napoli sendiri menyambut gembira pergantian nama ini.

“SSC Napoli senang dengan keputusan Dewan Kota Napoli hari ini untuk mengganti nama Stadio San Paolo untuk mengenang Diego Armando Maradona.” tulis pernyataan Napoli lewat situs resminya.

Maradona sendiri juga sudah resmi menjadi warga kehormatan Naples sejak 2017. Nomor punggung 10 pun sudah dipensiunkan oleh Napoli sejak tahun 2000.

Diego MaradonaNapoliStadion San Paolo