Stadion SJH Harus Dibenahi untuk Laga Kandang Persib di Liga 1 2020

Football5Star.com, Indonesia – Stadion Si Jalak Harupat (SJH) menjadi pilihan utama Persib Bandung untuk laga kandang mereka selama mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Hal tersebut lantaran pilihan lainnya yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) masih terkendala terkait perizinan dari pihak Pemerintah Kota Bandung sebagai pemilik.

Stadion SJH pun telah diverifikasi langsung oleh tim verivikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Verifikasi tersebut dilakukan pada Jumat (7/2/2020).

Tim verifikasi dari PT LIB melakukan pengecekan mulai dari lapangan parkir kendaraan, fasilitas stadion hingga lapangan pertandingan. Secara keseluruhan, Stadion SJH dikatakan layak untuk menjadi home base Persib di Liga 1 2020.

Meski demikian, beberapa aspek masih harus dibenahi untuk menjadi kesempurnaan. Menurut perwakilan dari PT LIB, Ais Alkana masih ada beberapa fasilitas yang harus ditingkatkan dari Stadion SJH.

Faktor yang paling disorot yakni kualitas rumput stadion dan juga ada atap yang bocor.

Tim verifikasi PT LIB melakukan pengecekan mulai dari pukul 15.00 WIB hingga 20.00 WIB. Beberapa fasilitas sudah dinilai layak seperti tempat parkir, lampu stadion, musala di setiap tribune dan kamar kecil serta fasilitas lain.

“Seperti rumput, atau ada atap yang bocor dan beberapa harus ada perbaikan supaya lebih baik. Sejauh ini layak dan bisa dipergunakan. Untuk hasil verifikasi secara resmi akan kami kirim kepada klub,” tutur Ais Alkana, seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persib.

Persib Bandung sendiri memang lebih sering memakai Stadion SJH sebagai tempat pertandingan kandang mereka. Pada musim Liga 1 2019 lalu, stadion yang terletak di Kabupaten Bandung itu kerap menjadi pilihan utama bagi skuat Maung Bandung.