Stadion Utama Gelora Bung Karno Lebih Difavoritkan Ketimbang Bukit Jalil

Football5Star.com – Markas Timnas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK) disebut lebih favorit ketimbang Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Hal itu setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja melakukan jajak pendapat.

Dalam jajak pendapat tersebut, AFC memasukkan lima stadion. Selain SUGBK, ada Stadion Bukit Jalil, Stadion Australia, Sydney, Stadion Rajamangala, Thailand, dan Stadion My Dinh, Vietnam.

Hasilnya, SGBK mengumpulkan 58 persen suara. Jauh mengungguli tempat kedua yang ditempati oleh Bukit Jalil dengan cuma meraih 19 persen, Stadion Australia, Rajamangala, dan My Dinh berurutan menempati posisi tiga sampai lima.

“Stadion Utama Gelora Bung Karno memenangi jajak pendapat sebagai stadion favorit di ASEAN,” tulis AFC.

SUGBK sendiri memang baru saja menjalani renovasi pada 2018 silam. Awalnya, stadion ini bisa menampung lebih dari 88 ribu, kini diperkecil menjadi hanya berkisar 77 ribu tempat duduk saja.

Rencananya stadion ini jua akan dipakai oleh PSSI dalam menggelar Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Selain sudah sesuai standar FIFA, SUGBK jua merupakan markas Timnas Indonesia.