Staf Klub Ligue 1 Meninggal Dunia Setelah Tertimpa Lampu Sorot Stadion

Football5Star.com, Indonesia – Kejadian tragis menimpa salah satu klub Prancis, FC Lorient, selepas laga melawan Rennes di pekan ke-17 Ligue 1. Seorang groundsman atau staf perawat stadion dari Lorient meninggal dunia setelah pertandingan karena tertima tiang lampu stadion.

Lorient mengkonfimasi bahwa orang itu bermana, Yohann, berusia 38 tahun. Dia dibawa langsung ke rumah sakit Scorff pada pukul 19.45 waktu setempat selepas laga melawan Rennes, dimana Lorient kalah 3-0, Minggu (20/12/20).

Dia sedang menjalankan tugas yang biasa dia lakukan setelah full time, tapi ramp yang biasa menahan lampu jatuh ke tubuhnya. Orang-orang disekitar langsung menolongnya dan ambulans langsung datang. Baik pihak dari kedua tim terkejut setelah mengetahui kejadian itu.

Menurut Football5Star.com dari TalkSPORT, Yohann merupakan ayah dengan tiga anak dan dia adalah sukarelawan untuk Lorient. Selain Yohann, ada dua groundsmann sukarelawan lagi yang dibawa ke rumah sakit, tapi mereka tidak menderia cedera fisik. Walikota Lorient, Fabrice Liher, yang kebetulan berada di stadion untuk menonton pertandingan mengatakan insiden ini akan ditelusuri lebih lanjut.

“Itu kecelakaan yang mengerikan. Polisi dari kantor polisi Lorient telah menandai tempat kejadian dan penyelidikan sedang dilakukan untuk memahami keadaan kecelakaan itu,” kata Liher.

Para skuad FC Lorient sendiri mengheningkan cipta sebelum menjalani sesi latihan keesokan harinya dan mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban.

“Para pemain, staf dan karyawan FC Lorient melakukan satu menit mengheningkan cipta, ini sebagai penghormatan kepada Yohann yang meninggal tadi malam. FCL ingin menyampaikan belasungkawa dan dukungannya kepada keluarga, teman dan kolega,” tulis pernyataan klub di akun Twitternya.

FC LorientLiga PrancisLigue 1