Starting XI Terbaik Liga 1 2020 Edisi Februari-Maret

Football5Star.com – Gong Liga 1 2020 akhirnya sudah ditabuhkan. Sudah tiga pekan kompetisi strata satu sepak bola Indonesia berjalan, banyak pemain-pemain yang unjuk gigi dan masuk starting XI terbaik Liga 1 2020.

Sementara ini, Persib Bandung sukses memuncaki klasemen dengan tiga kemenangan beruntun. Mereka jua baru kejebolan dua gol saja. Tentu saja, salah satu penampilan impresif Persib berkat aksi striker barunya, Wander Luiz.

Nah, selan Wander Luiz yang sudah mencolok beberapa nama di bawah ini jua unjuk gigi. Dengan formasi 3-5-2, berikut adalah starting XI terbaik Liga 1 2020 dalam tiga pekan awal versi Football5star:

Kiper: Teja Paku Alam

Betul, Teja Paku Alam tak bisa bermain dalam pekan ketiga kala Persib menjamu PSS Sleman. Tapi, penampilannya dalam dua laga awal sudah cukup membuktikan kualitasnya.

Starting XI Terbaik Liga 1 2020 Edisi Februari-Maret
Persib

Catatan Statoskop, Teja merupakan kiper paling sibuk di Liga 1 2020 pada tiga pekan awal. Dia bahkan mencatatkan 13 penyelamatan dan membuat Persib hanya kejebolan dua gol saja.

Belakang: Adam Mittler, Fachruddin Aryanto, Wallace Costa

Penampilan Adam Mirtler merupakan kunci buat Persiraja Banda Aceh yang menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan. Demikian pula dengan Fachruddin Aryanto. Duetnya dengan Jaimerson Xavier di lini pertahanan Madura United sangat kokoh.

Starting XI Terbaik Liga 1 2020 Edisi Februari-Maret
Bhayangkara-footballclub.com

Bahkan, Fachruddin sempat menjadi man of the match saat Madura United ditahan Persiraja dengan memenangi 100 persen duel udara, 4 intersep, dan 9 sapuan. Satu nama lain ialah Wallace Costa yang jadi kunci buat PSIS Semarang.

Betul, PSIS belum pernah meraih cleansheet. Tapi, penampilannya di lini belakang amat kokoh. Bahkan, dia didaulat dua kali masuk ke dalam starting XI terbaik Liga 1 2020 pada pekan pertama dan kedua.

Tengah: Evan Dimas, Brwa Nouri, Renan Silva, Thiago Amaral, Sultan Samma

Baru datang, Evan Dimas sudah menjadi kunci buat Persija Jakarta. Dia bahkan sudah mencatatkan dua gol dan sempat didaulat sebagai yang terbaik saat Persija menahan Bhayangkara dengan mencetak 1 gol dari 2 tembakan tepat sasaran serta membuat 4 intersep hingga 93 persen akurasi umpan.

Kamu-Pasti-Gak-Tahu-5-Fakta-Gol-gol-yang-Lahir-dalam-Tiga-Pekan-Liga-1-2020-Evan-Dimas-Persija-vs-Borneo-FC-liga-indonesia

Brwa Nouri jua tampil begitu apik bersama Bali United. Pertandingan terbaiknya ada pada pekan pertama dengan menciptkan umpan terbanyak, yakni 71 kali. Lalu ada nama Renan Silva di Bhayangkara FC yang jua impresif. Bhayangkara FC memang belum pernah menang.

Akan tetapi, dua golnya itu jadi penentu saat Bhayangkara menahan Persik Kediri dan Persija Jakarta. Selanjutnya Thiago Amaral yang sangat mengilap di bawah arahan Jacksen F Tiago. Dia menjadi bintang saat Persipura menang di markas Persebaya. Total, pemain asal Brasil itu mencetak dua gol dan dua assist untuk Persipura.

Sultan Samma di Borneo FC jua patut diperhatikan. Dia bahkan sudah dua kali masuk ke dalam Starting XI terbaik Liga 1 2020 versi Statoskop. Pada pekan ketiga, penampilannya cukup apik, salah satunya menjadi pemain dengan umpan terbanyak, yakni 73 kali.

Depan: Alberto Goncaves, Wander Luiz

Tua-tua keladi, makin tua kian jadi. Begitu ujar-ujar yang pantas disematkan kepada Beto. Sudah berusia 39 tahun, Beto kini menjadi top skorer Madura United dengan tiga golnya. Beto tahu bagaimana mengolah fisiknya yang tak lagi muda dengan bergerak efektif dengan mencetak gol buat timnya.

Duet yang pantas menemaninya di lini depan sudah pasti Wander Luiz. Baru pertama kali main di Indonesia, penampilan pemain Persib Bandung itu sangat memukau. Dia sukses menjadi top skorer sementara dengan empat golnya.

Luiz jua menjadi Man of the Match saat Persib menang 2-1 atas PSS versi Statoskop. Selain mencetak gol, dia jua melakukan 3 umpan kunci, 75 persen dribel sukses, dan 74 persen akurasi umpan.

Pelatih: Robert Alberts

Robert Alberts pantas didaulat sebagai pelatih terbaik sepanjang tiga pekan awal. Betapa tidak, dengan skuat yang diragukan awalnya, Robert membawa Persib menjadi pemuncak klasemen sementara dengan poin sempurna.

Dia-lah yang melihat secara jeli jua Wander Luiz yang datang dengan status seleksi. Pelatih asal Belanda itu jua didaulat sebagai pelatih terbaik versi Liga 1 pekan kedua.

Formasi 3-5-2
Teja Paku Alam
Adam Mitler, Fachruddin Aryanto, Wallace Costa
Evan Dimas, Brwa Nouri, Renan Silva, Thiago Amaral, Sultan Samma
Alberto Goncalves, Wander Luiz

Cadangan: Hilmansyah, Victor Igbonefo, Willian Pacheco, Hari Nur Yulianto, Bruno Matos, Francisco Torres.

Pelatih: Robert Alberts