Statistik Ciamik Calon Bintang Belanda yang Memiliki Ibu Orang Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Belanda tak pernah kehabisan talenta berbakat di lapangan hijau. Mantan penjajah Indonesia ini selalu munculkan banyak bintang muda berbakat, salah satunya Jordy Wehrmann. Pemain yang berposisi sebagai central midfield digadang-gadang bakal jadi calon bintang baru Orange.

Menariknya, Jordy ternyata memiliki ibu orang Indonesia. Menurut salah satu media Belanda yang dikutip Football5star.com, Kamis (16/7/2020) Jordy memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang ibu.

“Karena asal ibunya adalah orang Indoensia dan darah Indonesia mengalir di nadinya. Saudaranya Jasey (14 tahun) pernah menjadi pemain di akademi Sparta Roterdam. Jasey saat ini tercatat menjalani karier di RKDEO di Nootdorp bersama adiknya, Jowen Wehrmann,”

Jordy Wehrmann tidak hanya sekedar ‘numpag’ nama di Feyenoord. Ia memiliki catatan impresif selama bermain di tim U-21 Feyenoord. Saat masih bermain di tim U-19 Feyenoord, ia dipercaya menjadi kapten tim. Ketenangan dan jiwa pemimpin membuatnya sangat layak mengemban tugas kapten di Feyenoord.

Saat ini, Jordy menjadi salah satu andalan bagi pelatih Feyenoord U-21, Rini Coolen. Pelatih bernama lengkap Marinus Johannes Coolen seperti dikutip dari ad.nl, menyebut bahwa Jordy bersama dengan Marouan Azarkan, Naoufal Bannis, Achraf El Bouchataoui adalah calon bintang masa depan Feyenoord.

Bahkan pada 2019 lalu, mantan striker Manchester United dan Feyenoord, Robin van Persie menyebut Jordy adalah salah satu pemain berbakat dan wajib mendapat kesempatan untuk bermain.

“Orkun Kokcu, Wouter Burger, Jordy Wehrmann dan Dylan Vente kami memiliki banyak pemain muda yang akan datang. Mereka harus mendapatkan kesempatan,” ucap van Persie.

Statistik Jordy Wehrmann

Pemain kelahiran 25 Maret 1999 ini tidak hanya ciamik ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Ia juga bisa menjadi seorang bek. Dikutip dari whoscored, saat bermain sebagai pemian pinjaman di FC Dordrecht, Jordy bermain sebanyak 22 kali dan mencetak 1 gol serta 3 assists.

Klub FC Dordrecht sendiri sempat ingin mempertahankan masa peminjaman Jordy namun pihak Feyenoord menolak. Klub Belanda lain, Ado den Haag juga disebut-sebut ingin mendapatkan jasa Jordy sebagai pemain pinjaman.

Sayangnya nama Jordy mungkin tidak bisa masuk ke dalam radar PSSI yang tengah mengumpulkan data pemain muda berdarah Indonesia di luar negeri. Pasalnya Jordy sudah bermain untuk tim U-19 dan U-20 Belanda.

Kariernya di tim nasional Belanda dilakukan di level U-16 pada 2014 lalu. Ia mendapat kesempatan 4 kali bermain. Setahun kemudian, ia promosi ke tim U-17 Orange dan bermain sebanyak 14 kali. Saat bermain di U-17 ini, Jordy bermain di Piala DUnia U-17 di Peru.

Saat itu Belanda dilatih oleh Ruud Kaiser dan Jordy menjadi salah satu pemain andalan bersama dengan bek Erik Pieters, gelandang Niels Vorthoren, dan kiper senior, Tim Krul.

Menarik ditunggu apakah di Piala Dunia U-20 2021, Jordy bisa kembali memperkuat Belanda U-20 dan bermain di tanah kelahiran sang ibu, Indonesia.

BelandaJordy WehrmannPiala Dunia U-20 2021