Statistik Menarik Aubameyang Hadapi Rennes

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal akan menjalani leg I babak 16-besar Liga Europa di kandang Stade Rennes, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB. Bagi Pierre-Emerick Aubameyang, ini bukan laga asing. Sebagai pemain yang pernah berkiprah di Ligue 1, dia sudah beberapa kali menghadapi klub itu.

Terkait hal tersebut, ada statistik menarik. Di satu sisi, Aubameyang bisa menjadi andalan Arsenal untuk mencetak gol. Namun, di sisi lain, dia tak dapat diharapkan untuk membawa tuah kemenangan. Hal tersebut berdasarkan catatan sang striker saat melawat ke kandang Rennes.

Pierre-Emerick Aubameyang punya statistik menarik saat melawat ke kandang Stade Rennes.
fifa.com

Sepanjang kariernya, lawatan ke kandang Rennes kali ini adalah yang kelima bagi sang striker. Sebelumnya, empat lawatan dilakukan bersama St-Etienne. Pada empat lawatan tersebut, hanya sekali dia gagal mencetak gol. Satu-satunya anomali terjadi pada musim 2010-11.

Meskipun demikian, dalam tiga kesempatan Aubameyang mencetak gol, hanya sekali timnya meraih kemenangan di kandang Rennes. Itu terjadi pada musim 2009-10. Ketika itu, dia menjadi penentu kemenangan 2-1 lewat gol yang dicetak pada menit ke-89.

Setelah itu, pada dua kesempatan berikutnya, gol Aubameyang tak mampu membawa Les Verts menggondol tiga poin. Lawatan musim 2011-12 dan 2012-13 hanya berakhir imbang 1-1 dan 2-2. Striker asal Gabon tersebut sama-sama mencetak gol penentu hasil imbang dalam kedua laga itu.

Meskipun tak menjamin kemenangan, gol Aubameyang tetap harus diharapkan Arsenal saat melawat ke kandang Rennes. Pasalnya, pada 2010-11, St-Etienne kalah 0-1 ketika striker yang kemudian hijrah ke Borussia Dortmund pada 2013 itu gagal mencetak gol.

Comments
Loading...