Statistik Mengerikan Tim U-19 Hajduk Splitdi Liga Kroasia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia mendapatkan lawan yang cukup tangguh, yakni tim U-19 Hajduk Split. Tak cuma memimpin klasemen sementara, sang calon lawan jua memiliki catatan statistik yang mengerikan.

Sejatinya, Timnas U-19 Indonesia akan dua kali melawan Bosnia Herzegovina. Selain Selasa esok, pasukan Shin Tae-yong juga akan meladeni merea pada 23 Oktober mendatang. Tapi sayang, laga tersebut dipastikan batal karena pemain Bosnia ada yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebagai gantinya, Timnas U-19 yang tadinya dijadwalkan hanya sekali menjajal Hajduk Split. Sang calon lawan terbilang cukup mengerikan sejauh ini di Liga U-19 Kroasia. Bukan tanpa sebab, mereka sukses melewati sembilan laga awal dengan menyapu bersih kemenangan.

Catatan statistiknya juga mengerikan. Hajduk Split sudah mencetak total 32 gol hanya dalam sembilan laga. Itu berarti mereka rata-rata mencetak 3,5 gol per pertandingan dalam sembilan laga tersebut.

Tak cuma itu, Hajduk Spli juga selalu perkasa setiap pertandingannya dengan menguasai bola lebih dominan. Dalam lima laga terakhir, dikutip dari Matchendirect, mereka selalu mencatatkan di atas 60 persen penguasaan bola.

Saat menang lima gol tanpa balas atas Istra 1961, anak asuh Marijan Budimir itu bahkan menguasai 73 persen bola. Mereka juga total melepaskan 18 tendangan, 11 ke arah gawang, lima melenceng, dan tiga berhasil diblok bek lawan.

Mereka jua baru empat kali kejebolan. Malah, tim U-19 Hajduk Split sama sekali belum kejebolan saat bertindak sebagai tuan rumah. Saat ini, Marin Lubicic menjadi top skorer klub sekaligus Liga U-19 Kroasia, dengan catatan 12 golnya, diikuti Marko Domancic lima gol, dan Ivan Cubelic 4 gol.

Partai Timnas U-19 melawan tim U-19 Hajduk Split akan berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split dan akan kick off pada pukul 11.00 waktu setempat. Berarti partai itu akan dihelat pukul 16:00 WIB.

Hajduk Split U-19tim U-19 Hajduk SplitTimnas U-19 Indonesia