Statistik: Miris, MU Sama Sekali Tak Ada Keunggulan dari Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United menjadi tim yang tidak diunggulkan ketika mereka akan menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam (20/10/2019).

Meski bermain di Old Trafford yang merupakan rumahnya sendiri, Setan Merah justru dipojokkan dengan statistik yang sama sekali tak mengunggulkan mereka. Sebaliknya, Liverpool dinilai memiliki segalanya dibandingkan United.

Dikutip Football5Star.com dari sebuah laman statistik WhoScored.com, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki karakteristik kekuatan sama sekali.

WhoScored menguraikan kekuatan, kelemahan dan gaya permainan dari kedua tim. Mereka juga membandingkan semua tim dalam satu liga dengan yang lainnya menggunakan statistik pada sejumlah kategori utama.

Bahkan, Setan Merah memiliki penilaian buruk lain. Mereka termasuk dalam 3 tim yang tak memiliki karakteristik kekuatan dari total 98 tim di lima liga top Eropa.

“Dari 98 tim di lima liga top Eropa, Manchester United adalah satu dari hanya TIGA tim dengan tanpa kekuatan statistik,” tulis WhoScored.

Statistik Menunjukkan MU Sama Sekali Tak Ada Keunggulan dari Liverpool
WhoScored.com

WhoScored juga menulis beberapa kekuatan Liverpool yang tak dimiliki oleh United. Diantaranya adalah kemampuan bertahan dalam situasi bola mati memanfaatkan bola mati, mencetak gol dari peluang emas, menyerang melalui sayap, dan beberapa hal lainnya.

“Setiap klub Liga Inggris lainnya memiliki setidaknya satu positif untuk nama mereka pada tahap ini. Tetapi United tidak mendapatkan skor yang signifikan di atas rata-rata di salah satu kategori yang dianalisis,” tulis WhoScored.

“Seperti yang disebutkan, mereka tidak memiliki kelemahan besar jika dibandingkan dengan saingan liga mereka. Tetapi sebaliknya secara statistik, yang tercermin dalam posisi ke 12 mereka saat ini,” tutur WhoScored lagi.

Comments
Loading...