Statistik Solskjaer dan Jurgen Klopp di Awal Melatih United dan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Laga Manchester United vs Liverpool pada Minggu (20/10/2019) di Stadion Old Trafford diyakini banyak pihak akan menjadi milik Jurgen Klopp. Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan kesulitan untuk mengatasi pelatih asal Jerman tersebut.

Jika menilik dari statistik keduanya di awal-awal melatih Manchester United dan Liverpool, kedua pelatih ini catatkan hasil yang hampir sama. Dikutip Football5star.com dari Planet Football, sejak mengambil alih kursi kepelatihan Jose Mourinho. Solskjaer memang tak bisa lepas dari tekanan.

getty images

Dari 29 pertandingan di awal melatih kubu Setan Merah, The Baby Face hanya mencatatkan 14 kemenangan, 7 imbang, dan 8 kekalahan di Liga Inggris. Solskjaer hanya mampu meraih 49 poin dari 87 poin yang bisa ia raih di 29 laga Setan Merah di awal kepemimpinanya.

Sedangkan Jurgen Klopp, dari 29 pertandingan awal melatih Liverpool. Ia mencatatkan 13 kemenangan, 8 imbang, dan 8 kalah. Yang artinya eks pelatih Dortmund itu hanya mampu meraih 47 poin dari 29 laga. Catatan yang tak jauh berbeda antara keduanya.

Secara keseluruhan, Solskjaer meraih rata-rata 0.56 poin per pertandinga sedangkan Klopp meraih 0.52 poin per laga. Artinya kedua pelatih ini meraih presentase 48,3 persen kemenangan di awal-awal melatih di Manchester United dan Liverpool.

Yang menarik, dari statistik menunjukkan bahwa di awal melatih Klopp sempat mendapat anggapan sumir dari pendukung Liverpool. Namun secara bertahap, Klopp mampu mencuri perhatian kubu Anfield hingga saat ini.

Kondisi berbeda justru dialami Solskjaer. Di awal melatih, Solskjaer justru langsung mendapat simpatik dari pendukung United. Ia dianggap cocok menggantikan Mourinho. Sayangnya saat ini United justru tengah terpuruk dan Solskjaer disebut-sebut akan didepak dari kursi kepelatihan.

Comments
Loading...