Statistik: Timo Werner Bisa Jadi Jawaban buat Chelsea

Football5Star.com – Chelsea dikabarkan selangkah lagi bakal mengamankan jasa Timor Werner dari RB Leipzig karena sudah mengaktifkan klausul jualnya. Lantas, apakah Werner jadi jawaban buat Chelsea?

Musim ini menjadi sangat istimewa buat striker asal Jerman itu. Dia sudah mencetak 25 gol dalam 28 penampilan plus catatan tujuh assist. Pantas saja selain Chelsea, Liverpool jua disebut-sebut sebelumnya sangat berminat dengan pemain 24 tahun itu.

Andai kabar yang beredar benar adanya, Werner bisa menjadi jawaban buat Chelsea. Kenapa demikian? Bila dibandingkan beberapa striker The Blues, catatan statistik dia cukup baik.

Dengan Diego Costa contohnya. Musim terbaik Costa di Chelsea ada pada 2014-2015 saat mencetak 20 gol dari 24 pertandingan dan masuk tim impian piihan PFA. Tapi, statistik Costa saat itu tak lebih baik dari Werner.

Selain kalah dalam jumlah gol, Costa jua kalah dalam hal statistik. Bersama RB Leipzig musim ini, Werner dicatat Whoscored memiliki rataan 3,8 tembakan ke gawang per pertandingannya, sedang Costa hanya 2,9 kali per laga. Dia jua kalah tipis soal akurasi umpan dari Costa. Werner mencatatkan 75,8 persen, sedang Costa 77,4 persen.

Statistik: Timo Werner Bisa Jadi Jawaban buat Chelsea

Apalagi kalau dibandingkan dengan Tammy Abraham. Secara gol, Abraham jua baru mengemas 13 gol saja. Dilansir dari situs one vs one, Werner total telah melepaskan 55 tembakan on target musim ini, dengan 56 peluang emas. Sedangkan Tammy Abraham, baru melakukan 30 tembakan tepat sasaran dengan peluang emas 41 kali.

Tak cuma itu, Timo Werner jua unggul dalam hal kreativitas. Selain sudah bikin 7 assist, dia sudah melakukan 22 umpan kunci, dan 29 kali menciptakan peluang. Lalu, Abraham cuma melakukan lima umpan kunci dengan hanya delapan penciptaan peluang.

Statistik Individu Istimewa

Semenjak bergabung dengan RB Leipzig, eks pemain VfB Stuttgart itu jua selalu mencetak dua digit gol di Bundesliga. Musim pertamanya di sana, dia sudah mengemas 21 gol. Catatan terburuknya musim 2017-2018 dengan hanya mencetak 13 gol saja dalam 28 penampilan.

Timo Werner sendiri jua bisa ditempatkan di berbagai posisi. Meski memang, 24 dari 32 gol keseluruhannya musim ini dicetak saat dia ditempatkan sebagai penyerang utama. Tapi, dia pernah mengemas dua gol kala diposisikan di penyerang kiri, satu saat menjadi gelandang serang, dan dua gol saat berperan sebagai gelandang kiri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More