Status Adama Traore di Skuat Spanyol Masih Menggantung

Football5star.com, Indonesia – Pemain Wolverhampton, Adama Traore kemungkinan besar akan dicoret dari skuat Spanyol oleh Luis Enrique. Hal ini berkaitan dengan hasil tes COVID-19 Traore yang masih belum jelas.

Dikutip Football5star.com dari Football Espana, Rabu (2/9/2020) hasil PCR Traore tidak meyakinkan apakah ia terinfeksi COVID-19 atau tidak. Traore dikabarkan akan menjalani tes kedua dalam 24 jam ke depan. Dari hasil kedua ini yang akan menentukan Traore dicoret atau tidak dari skuat Spanyol.

Traore menerima panggilan pertamaya untuk membela tim senior Spanyol jelang UEFA Nations League melawan Jerman dan Ukraina. Namun menurut laporan Marca, eks pemian Barcelona itu tidak bisa bergabung dengan pemain Spanyol lainnya karena dianggap positif COVID-19 dan dilarang terbang ke Spanyol.

Sebelumya, striker Real Sociedad, Mikel Oyarzabal telah mengundurkan diri dari skuat Spanyol setelah dinyatakan positif COVID-19 dan posisinya telah digantikan oleh Gerard Moreno dari Villarreal.

Timnas Spanyol akan menggelar tes lanjutan sesuai dengan protokol kesehatan UEFA. Pertandingan Spanyol dengan Jerman akan digelar di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, 4 September 2020. Tiga hari berselang, tim asuhan Luis Enrique yang menjamu Ukraina dalam laga di Alfredo Di Stefano Stadium.

Sebelumnya pada pertengahan Agustus lalu, Enrique memanggil sejumlah pemain muda yang bersinar musim ini untuk memperkua Spanyol di UEFA Nations League.

Saat itu, Luis Enrique memastikan bahwa 24 pemain yang dipilihnya telah dipikirkan secara matang.

“Kami terus bekerja dari rumah, dengan hati-hati dan detail. Saya pikir itu daftar skuad yang cukup mahir.” ucap eks pelatih Barcelona tersebut.

Adama TraoreLuis Enriquespanyoluefa nations league