Stefano Lilipaly Resmi Gabung Bali United, Ini Reaksi Cambuur

Football5star.com, Indonesia – Langkah besar dilakukan Bali United pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2017. Tak tanggung-tanggung, adalah bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly yang resmi gabung ke Bali United. Keputusan itu membuat Cambuur selaku klub pemilik, langsung bereaksi.

Lilipaly merupakan pemain keturunan Belanda yang sudah resmi menjadi warga negara Indonesia. Dia juga menjadi bagian dari timnas Indonesia saat perhelatan turnamen Piala AFF 2016 lalu. Penampilan cemerlang membuat pemain berusia 27 tahun itu menjdi idola publik sepak bola di tanah air.

Kepindahan Lilipaly ke Bali United pun terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, karier sang gelandang tengah menanjak bersama klub kasta kedua Liga Belanda, Cambuur, sejak ditarik dari SC Telstar. Apalagi Lilipaly juga terikat kontrak selama dua tahun sejak didatangkan dari Telstar SC pada awal 2017.

Direktur teknik Cambuur, Gerald van den Belt mengatakan, pihaknya sudah berusaha keras mempertahankan Lilipaly agar tetap memperkuat tim. Namun, ada satu alasan yang membuat manajemen Cambuur melunak.

“Keinginan ke Indonesia bersama keluarganya sangat kuat, sehingga kami tidak melihat pilihan lain, kecuali faktor kemanusiaan. Kami mendoakan dia meraih sukses di Indonesia, dan mulai bekerja sama dengan orang-orang di tempat barunya,” ungkap Van den Belt dilansir laman resmi klub.

Mimpi yang Lama Terpendam

Stefano rencananya akan diperkenalkan di hadapan media sebagai pemain baru Bali United pada hari Minggu (13/8). Dia diperkirakan akan langsung menjalani debutnya bersama Bali United dalam laga kontra Madura United pada malam harinya.

“Ini sudah menjadi impian saya dan istri untuk pergi ke Indonesia. Kami sekarang sudah menjadi orang tua dari bayi sehat kami. Bagi kami, sekarang atau tidak sama sekali,” ucap Lilipaly.

“Sebetulnya, keinginan saya kembali ke Indonesia sudah ada sejak musim dingin lalu, dan dengan pertimbangan suai, tidak akan banyak kesempatan yang datang. Saya tentu akan merindukan klub dan orang-orang di sini. Saya sangat berterima kasih sudah menjalani setengah musim yang indah,” tandas suami dari Carmen Rowena Lumanauw itu.

Di Bali United, Lilipaly akan bergabung dengan beberapa pemain yang punya ikatan erat dengan Belanda. Selain dua pemain asing asal Negeri Kincir Angin, Sylvano Comvalius dan Nick Van Der Velden, ada juga kompatriotnya di Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, yang lahir di Amsterdam dan pernah menimba ilmu di akademi Ajax.

Dengan kata lain, Bali United akan semakin kental nuansa Belanda mulai putaran kedua Liga 1 ini.

Comments
Loading...