Stefano Pioli: AC Milan Harus Terbiasa Main 2 Kali Seminggu

Football5star.com, Indonesia – Baru bermain di Liga Europa Kamis lalu, AC Milan sudah harus bertanding lagi Minggu (4/10/2020). Kali ini pasukan Stefano Pioli akan menjamu Spezia dalam lanjutan Serie A.

Stamina para pemain AC Milan sedang terkuras. Selain hanya punya jeda waktu tiga hari, mereka juga baru bertanding selama 120 menit kala mengalahkan Rio Ave di Liga Europa.

Kendati demikian, Stefano Pioli tidak mau hal tersebut dijadikan alasan. Ia justru berujar bahwa para pemain harus terbiasa dengan jadwal padat.

@acmilan

“Kami sudah mengontrol dan kemudian smeuanya menjadi lebih sulit. Tapi kami harus fokus saat ini dan mencoba membangun masa depan yang positif. Anda muncul dari situasi yang lebih dewasa, lebih kuat dan siap untuk menjalani tantangan berikutnya,” kata Pioli seperti dilansir Football italia, Minggu (4/10/2020).

“Perjalanan di depan kami masih sangat panjang kami harus membiasakan diri bermain dua kali seminggu. Kami tidak bisa bergenti begitu saja jika lelah,” ia menambahkan.

Jelang melawan Spezia di San Siro, pelatih berkepala plontos mengingatkan soal mental dan kekuatan fisik para pemainnya agar tidak terganggu. Apalagi lawannya adalah tim promosi yang sedang dalam percaya diri tinggi.

“Penting agar kami bisa menjaga intensitas mental dan fisik. Laga nanti adalah ujian berat karena Spezia menang melawan Udinese. Hasil itu akan membuat mereka bersemangat,” tutup Stefano Pioli.

AC MilanAC Milan vs SpeziaStefano Pioli