Stefano Pioli Adalah Pilihan Terbaik untuk AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Penunjukkan Stefano Pioli sebagai pelatih anyar AC Milan memang tak mendapatkan dukungan dari para suporter. Namun, di mata direktur AC Milan, Zvonimir Boban, Pioli adalah sosok sempurna untuk mengisi ruang yang ditinggalkan oleh Marco Giampaolo.

Marco Giampaolo memang dipecat setelah dinyatakan gagal membawa Rossonerri bersaing di papan atas klasemen Serie A. Di bawah komando Giampaolo, AC Milan memang hanya mampu meraih tiga kemenenangan dan sudah empat kali kalah dari tujuh partai Serie A.

Sebelum menunjuk Pioli, Rossonerri dikabarkan juga mengincar Luciano Spalletti. Namun, kabar ini dibantah oleh Boban yang mengatakan bahwa Pioli memang menjadi prioritas untuk AC Milan.

Stefano Pioli - AC Milan - Il Tempo - Zvonimir Boban
Il Tempo

“Stefano Pioli adalah pelatih terbaik yang ada di pasaran saat ini dan bukan merupakan pilihan kedua kami. Spalletti memang merupakan pelatih yang hebat. Tapi, bukan berarti kemampuan Pioli ada dibawahnya,” ujar Zvonimir Boban dikutip dari laman Football Italia.

“Pioli adalah sosok dengan karakter yang kuat dan seringkali datang di tengah musim untuk memperbaiki situasi. Dia adalah sosok yang sangat pragmatis. Hal itu membuatnya menjadi sosok sempurna untuk ditunjuk di tengah musim dan akan memberikan hasil yang menyenangkan untuk kami,” ujar Boban menambahkan.

Pioli merupakan pelatih ke-8 bagi Rossonerri semenjak musim 2013-14. Jika dinilai gagal membawa Lucas Paqueta dkk meraih kesuksesan musim ini, bukan tak mungkin nasib Pioli akan serupa dengan tujuh pendahulunya yang dipecat.

Comments
Loading...