Stefano Pioli Bikin Zlatan Ibrahimovic Batal Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengaku sudah memiliki rencana gantung sepatu pada akhir musim 2019-20 lalu. Akan tetapi, wacana tersebut batal terlaksana setelah Ibrahimovic melakukan diskusi dengan Stefano Pioli.

Kedatangan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin 2020 lalu memang membuat AC Milan menjadi tim yang berbeda. Ibrahimovic berhasil menyumbang 10 gol dari 18 penampilannya dan membawa Rossonnerri finis di peringkat enam.

“Setelah musim lalu berakhir, saya sebenarnya sudah siap pensiun karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di Swedia,” ujar Zlatan Ibrahimovic dikutip dari laman Football Italia.

Zlatan Ibrahimovic - AC Milan - Stefano Pioli - Eurosport
Eurosport

“Lalu, Stefano Pioli mengatakan ‘saya tak akan menahanmu apabila memang ingin pensiun. Tapi, tim ini akan sangat berbeda tanpa kehadiranmu.’ Kata-kata itu benar-benar membayangi pikiran saya ketika sedang berlibur.”

“Lalu, saya memikirkan mengeai tantangan yang bakal dihadapi musim ini. Saya tak mau pensiun dengan perasaan menyesal. Jadi, saya langsung menghubungi Mino Raiola dan menyuruhnya untuk segera mencapai kesepakatan dengan AC Milan,” kata Ibrahimovic menambahkan.

Keputusan tersebut berbuah manis buat Ibrahimovic dan AC Milan. Pasalnya, Ibrahimovic masih mampu tampil tajam di usia 39 tahun dan sukses menyumbang 10 gol dari enam penampilannya di Liga Italia.

Catatan tersebut menjadi salah satu faktor kegemilangan Rossonerri musim ini. Saat ini mereka menjadi pemuncak klasemen Liga Italia dengan perolehan 23 poin. Unggul lima angka dari Inter yang mengintai di peringkat dua.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More