Stefano Pioli: Fikayo Tomori Tak Bisa Matikan Romelu Lukaku

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak akan membebani Fikayo Tomori dengan tugas mengawal Romelu Lukaku pada partai melawan Inter, Minggu (21/2) nanti. Menurut Pioli, Tomori tidak memiliki karakteristik yang tepat untuk menahan laju Lukaku.

Lukaku merupakan ancaman terbesar yang harus dihadapi Pioli pada partai nanti. Pioli diprediksi akan menurunkan duet Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer di jantung pertahanan Rossonerri demi mematikan pergerakan Lukaku.

“Fikayo Tomori memiliki karakteristik yang sedikit berbeda dibanding bek-bek lain. Dia akan lebih cocok diberi tugas menghentikan Lautaro Martinez atau Alexis Sanchez,” ujar Stefano Pioli dikutip football5star dari laman Football Italia.

Fikayo Tomori - Romelu Lukaku - Inter - AC Milan - Stefano Pioli - Sports Illustrated
Sports Illustrated

“Tomori merupakan pemain yang cukup agresif. Tapi, dia tak punya kemampuan fisik untuk menantang penyerang-penyerang tangguh seperti Romelu Lukaku,” sambung Pioli.

Satu nama yang hampir dipastikan bakal diturunkan Pioli pada laga AC Milan vs Inter adalah Sandro Tonali. Pemain berusia 20 tahun itu akan dipasang menggantikan posisi Ismael Bennacer yang absen karena cedera.

“Tonali merupakan pemain dengan potensi yang luar biasa. Tapi, kita semua juga tak bisa melupakan kalau Tonali merupakan pemain yang masih sangat muda,” kata Pioli.

“Tonali akan tumbuh menjadi pemain yang sangat kuat. Saat ini, dia sudah berhasil menunjukkan kualitasnya. Meskipun masih muda, Tonali harus teteap bisa tampil sesuai dengan ekspektasi publik. Saya yakin dia bisa melakukannya karena memiliki motivasi yang sangat besar,” tandas Pioli.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More