Stefano Pioli Merasa AC Milan Sudah Setara Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan memang harus ditelan dalam laga Juventus vs AC Milan, tapi Stefano Pioli tak sepenuhnya kecewa. Pelatih I Rossoneri itu justru senang karena melihat perkembangan siginifikan pada tim asuhannya.

Menilik performa selam 90 menit dalam laga Juventus vs AC Milan, Stefano Pioli menilai timnya sejajar dengan sang juara bertahan. Dalam pandangannya, itu sinyal positif bagi Alessio Romagnoli cs. yang sempat tertatih-tatih pada awal musim.

AC Milan sanggup merepotkan Juventus di Stadion Allianz.
tuttomercatoweb.com

“Kami menunukkan penampilan yang setidaknya setara dengan lawan-lawan kami jika tak bisa dibilang lebih baik,” kata Stefano Pioli selepas laga Juventus vs AC Milan seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Eks pelatih Inter Milan itu menambahkan, “Saya melihat perkembangan setiap hari. Saya lihat mereka pada laga-laga terakhir dan kami tak inferior terhadap Lazio atau Juventus.”

Dua Masalah Utama

Meskipun demikian, Stefano Pioli tentu saja tidak puas. Secara spesifik, dia menyoroti dua hal. Pertama, soal penyelesaian akhir yang buruk. “Kami sudah tampil bagus, tapi kami harus membayar mahal ketika tak mampu mengonversi peluang-peluang menjadi gol. kami harus terus berbenah,” ujar dia.

Di Stadion Allianz, Krzysztof Piatek dkk. melepaskan 13 tembakan yang 7 di antaranya tepat mengarah ke gawang. Namun, tak satu pun yang berbuah gol. Salah satunya karena ketangguhan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang Juventus.

Gol penentu laga yang dibuat Paulo Dybala mencerminkan kelemahan AC Milan di mata Stefano Pioli.
tuttomercatoweb.com

Saat melawan Lazio sepekan sebelumnya, I Rossoneri juga mampu melepaskan 12 tembakan. Namun, hanya satu yang bersarang di gawang lawan sehingga mereka harus kalah 1-2.

“Ini sama dengan saat melawan Lazio, Minggu lalu. kami punya begitu banyak peluang. Saya kira tak banyak yang dapat melepaskan 15 tembakan saat melawat ke Stadion Juventus. Meskipun begitu, kami perlu mengonversi mereka lebih baik,” urai Stefano Pioli lagi.

Hal kedua yang jadi sorotan pelatih berumur 54 tahun itu adalah konsentrasi di pertahanan yang masih berantakan. Dia menilai itulah penyebab Paulo Dybala mampu mencetak gol tunggal kemenangan Juventus.

“Kami juga kebobolan gol ketika seharusnya lebih rapat dalam bertahan dan menjaga lawan,” ucap Stefano Pioli. “Saya hanya menggarisbawahi bahwa performa sudah bagus. Namun, hasil juga penting. Kami harus memperbaiki posisi di klasemen.”

Comments
Loading...