Stefano Pioli Mulai Terbiasa Skuat AC Milan Tidak Komplet

Football5star.com, Indonesia – Stefano Pioli lagi-lagi tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya kala AC Milan tandang ke Cagliari, Selasa (19/1/2021) dinihari WIB. Terbaru tentu saja kondisi Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu yang positif covid-19.

Kehilangan pemain penting seperti Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu bukan kali ini saja dirasakan Stefano Pioli. Sepanjang musim ini dia sudah sering kehilangan pemain andalan karena cedera. Mulai dari Zlatan Ibrahimovic, Alexis Saelemaekers, Simon Kjaer, hingga Ismael Bennacer.

Pengalaman tak mengenakkan ini rupanya telah membentuk mental baru dalam diri sang pelatih. Dia mulai terbiasa. Karena itu pula dia selalu mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk mengatasi masalah cedera dan covid-19 yang menimpa tim.

Hakan Calhanoglu - AC Milan - Stefano Pioli - The Sun
The Sun

“Ada pemain penting lagi yang absen, tapi seperti itulah musim berjalan. Masalah bisa datang kapan saja, jadi kami harus siap. Kami selalu menggandakan energi di saat-saat sulit,” ujar Pioli seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Senin (18/1/2021).

“Kami sudah terbiasa. Kami siap. Saya berharap para pemain selalu siap, selama latihan dan pertandingan. Ini masalah kritis yang harus diatasi dengan determinasi dan kesadaran akan kekuatan tim,” ia menambahkan.

Di saat yang bersamaan, mantan pelatih Lazio mendapat kabar gembira. Bomber andalan, Zlatan Ibrahimovic sudah siap dimainkan usai pulih dari cedera.

“Ibra sangat penting bagi kami. Kami semua tahu nilainya, dia telah mengatasi masalah fisiknya dan saya melihatnya dengan baik. Dia siap bermain,” tutup Stefano Pioli.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More