Stefano Pioli Sebut Manchester United Favorit Juara Liga Europa

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, antusias untuk menyambut laga Manchester United vs AC Milan di babak 16 besar Liga Europa. Pioli menyebut United adalah “favorit terbesar” untuk memenangkan kompetisi itu.

Rossoneri akan berhadapan dengan United untuk pertama kalinya sejak 11 tahun lalu pada pertengahan Maret nanti. Pioli menyebut laga nanti bisa menjadi motivasi untuk para pemainnya.

@iF2is

“Ini akan menjadi pertandingan yang membangkitkan semangat dan memotivasi kami. Kami menghadapi favorit terbesar di kompetisi ini. Lawan dan stadion yang mengingat momen gemilang dalam sejarah kita,” ucap Pioli seperti dilansir Football5Star.com dari ANSA.

Pada laga terakhir 11 tahun lalu, Milan harus takluk dengan skor 4-0 di Old Trafford. Tapi itu pertama kalinya Milan disingkan oleh United di kompetisi Eropa. Total, Rossoneri menyingkirkan United 4 kali di Piala Eropa/Liga Champions. Laga nanti merupakan pertemuan pertama kedua klub di ajang Liga Europa.

Namun, Milan saat ini sedang dalam penurunan performa. Mereka gagal menang di 4 laga terakhirnya di semua kompetisi. Bahkan dari 4 laga itu, mereka hanya mencetak 3 gol, itupun 2 dari penalti dan 1 dari gol bunuh diri.

Berbeda dengan United yang masih stabil, terutama di Liga Europa dimana mereka mengalahkan Real Sociedad dengan mudah, 4-0 secara aggregat. Manchester United dan AC Milan kini sama-sama berada di posisi kedua klasemen masing-masing liga.

AC MilanLiga EuropaManchester UnitedStefano Pioli