Stefano Pioli Tanda Tangani Kontrak Dua Tahun Bersama AC Milan

Football5star.com, Indonesia – AC Milan tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Marco Giampaolo yang baru saja dipecat. Mereka langsung menunjuk Stefano Pioli sebagai juru taktik baru pada Rabu (9/10) dengan kontrak berdurasi dua tahun.

“AC Milan ingin mengumumkan penunjukan Stefano Pioli sebagai pelatih tim utama. Pihak klub ingin mengucapkan semogga beruntung dengan pengalaman baru bersama AC Milan,” tulis pernyataan resmo Rossonerri.

Penunjukan Stefano Pioli oleh kubu Rossonerri tidak mendapatkan sambutan yang hangat dari para suporter. Sebelum resmi ditunjuk sebagai pelatih, suporter sudah mangapungkan tagar #PioliOut di media sosial.

Stefano Pioli - AC Milan - MbS News
MbS News

Di mata para suporter, Pioli dianggap bukanlah sosok yang tepat untuk memimpin kebangkitan AC Milan. Selain itu, Pioli juga pernah menjadi juru taktik dari rival abadi Rossonerri, Inter Milan pada tahun 2016-2017 lalu. Dua hal tersebut menjadi faktor utama di balik penolakan para suporter.

Pioli merupakan salah satu pelatih dengan pengalaman terbanyak di Serie A saat ini. Pria berumur 53 tahun tersebut sempat menangani ChievoVerona, Lazio, Inter Milan, Palermo, Bologna dan yang terakhir, Fiorentina.

Selama dua tahun melatih Fiorentina, Pioli gagal memaksimalkan potensi maksimal dari Federico Chiesa dkk. Pasalnya, ia hanya mampu membawa La Viola finis di posisi delapan pada musim 2017-18 meskipun memiliki pemain-pemain seperti Federico Chiesa, Ianis Hagi, Davide Astori, dan Marco Bennassi.

Comments
Loading...