Stefano Pioli Ungkap Kelakuan Zlatan Ibrahimovic di Sesi Latihan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa kagum dengan semangat dan kemampuan yang ditunjukkan Zlatan Ibrahimovic di setiap sesi latihan. Menurut Pioli, Ibrahimovic merupakan aset yang sangat berharga untuk Rossonerri.

Meski sudah berusia 38 tahun, Ibrahimovic tetap bisa menunjukkan penampilan terbaiknya bersama AC Milan. Pada paruh kedua musim 2019-20 lalu, ia berhasil menyumbang 10 gol dan lima assist dari 18 penampilannya.

“Orang-orang salah ketika menyebut Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain tua. Dia adalah sosok yang sangat profesional,” ujar Stefano Pioli seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

instagram.com/acmilan

“Ibrahimovic mengajarkan para pemain muda akan keseriusan dan tetap tampil kompetitif di setiap sesi latihan. Selain itu, Ibrahimovic menjadi pemain pertama yang tiba dan terakhir pulang.”

“Ibrahimovic sangat menghargai peran yang ia emban saat ini. Dia telah membuat tim kami menjadi jauh lebih kompetitif di atas lapangan,” kata Pioli menambahkan.

Lebih lanjut, Pioli juga merestui niatan AC Milan untuk memperpanjang masa bakti Ibrahimovic. “Kami semua yakin dia akan memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat.”

Ibrahimovic bukanlah satu-satunya penggawa Rossonerri yang mendapat pujian dari Pioli. Pelatih berusia 54 tahun itu juga melemparkan pujian tinggi kepada Gianluigi Donnarumma.

“Di usianya yang baru 21 tahun, Donnarumma sudah memiliki segudang pengalaman. Dia bahkan sempat menjadi kapten dalam beberapa laga terakhir kami. Menurut saya, Donnarumma adalah salah satu dari empat kiper terbaik di dunia,” tandas Pioli.

AC MilanStefano PioliZlatan Ibrahimovic