Stefano Pioli Ungkap Sebab AC Milan Kalah dari Lille di Liga Europa

Football5Star.com, Indonesia – Laju AC Milan yang tak terkalahkan dalam 24 laga beruntun akhirnya terhenti. Menjamu Lille OSC pada matchday III Liga Europa, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB, tim asuhan Stefano Pioli takluk 0-3 gara-gara hat-trick pemain asal Turki, Yusuf Yazici.

Setelah pertandingan, Stefano Pioli tak mau mencari-cari kambing hitam. Dia mengakui Zlatan Ibrahimovic cs. tak tampil dalam performa terbaik saat menjamu Lille. Secara khusus, dia pun mengakui satu faktor yang membuat I Rossoneri keteteran dan harus takluk 0-3.

“Saya kira pertandingan berjalan imbang, tak seperti yang tergambar dari hasil akhir. Setelah gol kedua, semuanya jadi sulit bagi kami karena Lille punya para pemain depan dengan kecepatan luar biasa. Masalah datang ketika mereka memaksa kami membuka ruang,” urai Stefano Pioli seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Stefano Pioli mengakui AC Milan kewalahan menghadapi para pemain cepat milik Lille OSC.
Getty Images

Lebih lanjut, Pioli mengatakan, kekalahan ini sebetulnya tidaklah mengejutkan. Dia mengingatkan, Lille OSC bukanlah tim sembarangan. Kiprah musim ini menunjukkan hal tersebut.

“Sejak awal, kami tahu tim ini sangat seimbang. Lille adalah tim bagus. Mereka masih tak terkalahkan pada musim ini. Mereka pandai menutup ruang gerak dan menyerang balik dengan kecepatan tinggi,” ujar Pioli.

Pioli Yakin Milan Langsung Bangkit

Stefano Pioli yakin kekalahan dari Lille tak membuat AC Milan terpuruk.
Getty Images

Bagi Stefano Pioli, kekalahan dari Lille yang menyudahi rentetan 24 laga tak terkalahkan AC Milan juga merupakan pelajaran berharga bagi anak-anak asuhnya. Dia lantas menyerukan untuk segera bangkit, melupakan kekalahan, dan fokus pada laga berikutnya.

“Kami harus fokus hanya untuk laga mendatang seperti yang kami lakukan selama tak terkalahkan,” kata Pioli. “Saya pastikan kami tidak meremehkan siapa pun. Kami tak terlena. Ini hanyalah hari buruk dan kami akan belajar dari itu. Ini skuat muda, tapi tim yang cukup dewasa dan tahu cara menghadapi kesulitan.”

Secara pribadi, Stefano Pioli ingin kekalahan dari Lille di Liga Europa jadi bahan untuk membuat AC Milan lebih baik lagi. Dia tak ingin anak-anak asuhnya terlalu meratapi kegagalan meneruskan rekor tak terkalahkan. “Kami harus berimbang dalam menganalisis permainan. Semuanya harus membantu kami tumbuh, baik itu hal positif maupun negatif,” ucap dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More