Stefano Pioli: Wajar Kalau AC Milan Dapat Banyak Tekanan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak mau terlalu memusingkan besarnya tekanan yang dibebankan publik Italia kepada anak asuhnya. Pioli malah mengambil hasil positif dari besarnya tekanan publik.

AC Milan memang sedang berada dalam momentum tinggi berkat start sempurna di awal musim 2020-21. Zlatan Ibrahimovic cs bakal membawa momentum ini pada partai pembuka Liga Europa di markas Celtic dinihari nanti.

“Wajar jika kami diberi ekspektasi yang cukup tinggi. Hal itu bukanlah sesuatu yang asing karena semua pemain yang mengenakan seragam AC Milan wajib meraih kemenangan,” ujar Stefano Pioli dikutip dari laman Football Italia.

instagram.com/acmilan

“Kami malah merasa terhormat dengan besarnya tekanan yang diberikan publik. Hal itu menunjukkan bahwa kami melakukan banyak hal dengan benar musim ini. Tapi, kami masih harus melalui banyak ujian,” sambung Pioli.

Lebih lanjut, Pioli juga meminta anak asuhnya untuk tak ragu-ragu memberikan pengorbanan di pertandingan nanti. Menurut Pioli, hal itu menjadi satu-satunya cara agar Rossonerri bisa pulang membawa tiga poin.

“Milan selalu menargetkan kemenangan di setiap pertandingan. Jadi, setiap pertandingan menjadi ujian yang sangat berat buat kami semua.”

“Saya sangat yakin kami memiliki kualitas mumpuni untuk membawa pulang tiga poin dari laga nanti. Tapi, saya juga ingin para pemain berkorban demi kepentingan tim. Semakin besar pengorbanan, maka kami memiliki peluang lebih besar untuk meraih kemenangan,” tutup Pioli.

AC MilanStefano Pioli