Stefano Sensi, Pemain Serie-B Buruan Klub Besar Eropa

Pemain muda Cesena, Stefano Sensi, sedang menjadi rebutan klub-klub besar Eropa. Diberitakan Calciomercato, Sensi menjadi target Napoli, Chelsea, dan dua klub kota mode Italia, Inter Milan dan AC Milan.

Chelsea sudah menurunkan pencari bakat untuk memantau perkembangan Sensi. Direktur sepak bola Rocco Maiorino (Milan), dan Cristiano Giuntoli (Napoli) juga turut mengamati pemain berumur 20 tahun tersebut.

Inter Milan dikabarkan menjadi kandidat kuat pemakai jasa Sensi. Pelatih Inter, Roberto Mancini dikabarkan secara detil mengobservasi pemain Cesena tersebut dalam sebuah partai di Seri-B melawan Bari beberapa waktu lalu. Bahkan, mereka dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan Cesena terkait Sensi.

“Dia adalah pemain bagus, cepat, punya kemampuan apik, serta memiliki karakter,” puji Mancini.

Milan punya rencana lain untuk Sensi. Bila berhasil mendapatkan tanda tangannya, Milan akan lebih dulu meminjamkan Sensi ke Genoa. Setelah dikira sudah berada di usia emas, Sensi baru akan ditarik ke San Siro.

Media-media di Italia sering membanding-bandingkan Sensi dengan Marco Verrati yang kini memperkuat Paris Saint-Germain. Sebagai deep-lying playmaker, Sensi sudah bermain 12 kali di partai Serie-B dan membawa Cesena berada di papan atas liga kasta kedua Italia tersebut.

Sensi memulai karier bersama Cesena pada 2013. Setelah bermain delapan kali, Sensi dipinjamkan ke klub Serie-D, San Marino. Sensi kembali ke Cesena musim ini dan menjalani debut saat mengalahkan Brescia 2-0.

AC MilancesenaInter Milanserie a