Sterling Calon Bintang Masa Depan Inggris

Bek kiri Manchester City, Gael Clichy mengaku kagum dengan perkembangan Raheem Sterling. Clichy memprediksi, winger berusia 20 tahun itu berpotensi menjadi pemain penting bagi tim nasional Inggris.

Sejak direkrut dari Liverpool pada bursa transfer lalu, grafik performa Sterling bersama Man City perlahan menanjak. Puncaknya saat Sterling mencetak hat-trick pertama dalam karier profesionalnya ketika Man. City mengalahkan Bournemouth di ajang Premier League beberapa waktu lalu.

“Anda butuh waktu untuk beradaptasi ketika bergabung dengan klub baru dan gaya bermain yang berbeda. Liverpool adalah klub besar, City adalah klub yang fantastis. Anda membutuhkan waktu,” tutur Clichy, seperti dilansir Sky Sports.

“Beberapa pemain seperti Kevin De bruyne mampu melakukannya dan telah menyatu, sementara yang lainnya membutuhkan waktu dan Raheem (Sterling) mungkin salah satunya. Namun, dia tampil sangat impresif dalam empat pekan terakhir,” imbuhnya.

“Jika terus mempertahankannya, aku cukup yakin dia akan menjadi pemain yang luar biasa bagi Inggris,” pungkas Clichy.

Musim ini, Sterling telah mencatatkan 16 penampilan dari semua kompetisi dengan koleksi enam gol dan tiga assist. Dia merupakan transfer termahal ketiga pada musim panas ini setelah rekan setimnya di Man. City, Kevin De Bruyne dan winger Paris Saint-Germain, Angel Di Maria. The Citizens membelinya dari Liverpool seharga 49 juta pounds dengan durasi kontrak hingga Juli 2020 mendatang.

Comments
Loading...