Sterling Melempem Di Final Piala Liga, Pellegrini Pasang Badan

Winger Manchester City, Raheem Sterling, gagal menunjukkan penampilan maksimal saat melawan Liverpool di final Piala Liga yang berlangsung di Wembley, Minggu (28/2) malam. Pemain berusia 21 tahun ini tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang saat melawan mantan klubnya tersebut.

Meskipun demikian, manajer Man City, Manuel Pellegrini, tetap membela penampilan Sterling. Pria asal Chile ini menilai Sterling kesulitan saat bersua mantan rekan-rekannya.

“Saya tak ingin menganalisis performa individu, namun saya mengerti bagaimana perasaan Raheem,” kata Pellegrini, dilansir Soccerway.

“Tak mudah bagi Raheem sebagai pemain yang sangat muda. Tak mudah bagi siapa pun saat menghadapi mantan klub, dan dia punya banyak teman di sana,” lanjut manajer asal Chile itu.

Pellegrini menilai, Sterling sudah membuat keputusan tepat dengan pindah ke Man City, di awal musim ini. Ini terjawab dengan keberhasilannya menyabet titel Piala Liga.

Meski Sterling gagal tampil apik, Man City tetap mampu keluar sebagai juara Piala Liga. The Citizens menang 3-1 lewat adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di waktu normal dan babak tambahan waktu.

“Dia datang ke sini untuk merebut gelar, dan saya sangat senang dia sudah mendapatkannya. Saya rasa dia akan menjadi pemain yang sangat penting dalam beberapa tahun ke depan. Dia juga akan merebut banyak gelar di sini.”

Liverpool vs Manchester CityManchester CityManuel Pellegrinipiala ligaRaheem Sterling