Sterling Perpanjang Rekor Buruk di Anfield

Football5Star.com, Indonesia – Menjadi top skorer Manchester City sejauh ini nyatanya tak membuat permainan Raheem Sterling berkembang saat melawan mantan klubnya, Liverpool, di Anfield, Minggu (14/1/2018). Dirinya justru memperpanjang rekor buruk saat melawat ke stadion yang pernah mengelu-elukan namanya.

Sterling tercatat tak pernah membawa City menang di Anfield. Bahkan dari tiga lawatannya ke Liverpool, winger 23 tahun selalu pulang ke Manchester dengan kekalahan. Selain menelan kekalahan, ia juga harus rela namanya dicemooh fans tuan rumah.

Selama 71 menit berada di lapangan, setiap pemain Timnas Inggris ini menyentuh bola, ia selalu diteriaki Kopites yang memadati stadion. Hal ini tak lepas dari keputusan Sterling yang meninggalkan Liverpool pada 2015 lalu dengan bandrol 50 juta pounds.

zimbio.com

Pada dua laga sebelumnya, Sterling juga mengalami nasib serupa. Ia gagal menunjukkan performa apik dan membuat City takluk 0-1 di musim lalu dan 0-3 dua musim sebelumnya.

Setelah musim lalu ia tak berkutik kala menghadai James Milner, kali ini Sterling dibuat tak berdaya saat berhadapan dengan Andrew Robertson. Gagal membuat peluang dan melewati pemain Skotlandia tersebut membuat dirinya diganti oleh Pep Guardiola.

Kekalahan 3-4 dari Liverpool membuat City menelan kekalahan pertama musim ini di Premier League. Sebelumnya mereka hanya meraih dua kali imbang, dan sisanya berhasil dimenangkan. Namun, hal itu tidak menggoyahkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 62 poin.

AnfieldLiverpoolLiverpool vs Manchester CityManchester CityRaheem Sterling