Sterling Sempat Anggap Bernardo Silva Ancaman

Football5star.com, Indonesia – Raheem Sterling melewati musim yang apik bersama Manchester City musim ini. Hingga kini, sudah ada dua gelar yang ia torehkan untuk The Cityzens. Namun, siapa sangka penampilan gemilangnya dipengaruhi oleh kehadiran Bernardo Silva di sana.

Bernardo Silva bergabung dari AS Monaco pada awal musim 2017/18 dengan banderol 45 juta pounds. Sterling, yang datang semusim sebelumnya merasa kehadiran pemain asal Portugal tersebut bisa mengancam posisinya. Saat itu City punya Leroy Sane yang juga berposisi sama.

Fakta ini dibeberkan pada wawancara eksklusif bersama Mirror. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan kedatangan Bernardo Silva merupakan titik balik dalam kariernya. Pemain kelahiran Jamaika itu sadar jika terus terlena dalam zona nyaman, posisinya di Manchester City akan tergerus pemain lain,

Raheem Sterling: Perebutan Juara Hingga Akhir Musim
theindependent.co.uk

“Momen kebangkitanku dimulai ketika klub membeli pemain sayap lain. Pada saat itu kebetulan yang datang adalah Bernardo. Aku mengetahuinya ketika sedang nongkrong dengan teman-teman. Mereka langsung khawatir terhadap posisiku di tim,” katanya.

“Aku bilang ‘ini adalah kompetisi sehat yang harus aku hadapi’. Setelah saat itu, barulah aku merasa harus bekerja keras. Persaingan ini memicu diriku mengeluarkan kemampuan terbaik di atas lapangan,” lanjut mantan pemain Liverpool tersebut.

Musim ini, Sterling sudah mengemas 23 gol dari 50 penampilan di semua ajang  untuk Manchester City. Hasil dari penampilan bagus tersebut adalah dua trofi yakni Piala Liga Inggris dan juara Premier League. Masih ada Piala FA yang berpeluang mereka menangkan pada Sabtu (18/5) besok.

Comments
Loading...