Sterling Tak Permasalahkan Cuitan Bernardo Silva ke Mendy

Football5star.com, Indonesia – Winger Manchester City, Bernardo Silva, sedang apes. Ia dituduh melakukan penghinaan rasialis terhadap rekan setimnya, Benjamin Mendy lewat emoji. Namun, menurut Raheem Sterling, hal itu sama sekali bukan penghinaan.

Sterling menganggap, apa yang dilakukan Bernardo merupakan becandaan terhadap teman sendiri. Lagipula, Mendy juga sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebelumnya, manajer Manchester City juga sudah berkomentar serupa soal masalah cuitan tersebut.

Bernardo dipersekusi oleh badan antirasialisme, Kick It Out. Hal itu berbuntut pada investigasi oleh Football Association sebagai federasi penanggung jawab tertinggi sepak bola di Inggris.

Raheem Sterling - SIlva - Mendy - football5star
AFP

“Dia (Bernardo), sama sekali tidak bermaksud menyinggung warna kulit. Dalam gambar tersebut, mereka digambarkan memiliki kepala yang kecil. Benjamin pun tahu, dan dia juga tidak mempermasalahkan. Mereka berdua sedang bercanda dan itu yang terjadi,” ucap Sterling seperti dikutip dari AS.

“Aku ikut prihatin melihat masalah ini jadi berlarut-larut. Bernardo jadi terpukul atas kejadian ini, karena dia tidak seperti itu. Mereka berdua berteman baik. Jadi, melihat kejadiannya melebar seperti ini, aku ikut menyayangkan,” lanjutnya.

Isu rasialisme tengah menjadi sorotan belakangan ini. Eskalasinya meningkat setelah Romelu Lukaku menjadi korban pelecehan rasial oleh sekelompok fans Cagliari. Sterling, termasuk salah satu pemain yang vokal menyuarakan isu ini. Namun, untuk kasus yang menimpa rekan setimnya, ia justru menyayangkan sikap sebagian orang yang menurutnya berlebihan.

Comments
Loading...