Sterling Tegaskan Perang Lawan Tindakan Rasial Harus Lebih Gencar

Football5star.com, IndonesiaWinger Manchester City, Raheem Sterling menegaskan bahwa perang melawan tindakan rasial di sepak bola harus dilakukan lebih gencar. Menurut Sterling, tindakan rasial dihentikan lewat sosial media atau slogan di kaos.

“Harus ada tindakan yang lebih tegas dari otoritas sepak bola. Tim yang suporternya bertindak rasial harus dapat pengurang poin,” kata Sterling seperti dikutip football5star.com dari bbc, Kamis (23/5/2019).

“Gerakan Kick It Out Racism beberapa kali meminta pemain menggunakan kaos kampanye. Itu penting, namun tidak akan pernah mengurangi,” ucap Sterling.

Sterling menyebut bahwa perang melawan tindakan rasial harus dilakukan bersama-sama. Tiap elemen di sepak bola, wajib saling sadar bahwa tindakan tersebut sangat melukai fair play.

Ditambahkannya, jika ada aturan soal pengurangan poin pada klub yang suporter bertindak rasial, maka secara otomatis suporter berpikir dua kali untuk lakukan hal tersebut.

“Sebagai seorang suporter setia, tentu jika ada aturan tersebut, Anda akan berpikir dua kali untuk melakukannya,”

“Jika kamu tahu nantinya timmu akan dikurangi poin, kamu akan berhenti untuk berkata dan berperilaku rasial,” tambah Sterling.

Ia pun mendambakan bahwa kelak suatu saat nanti, bakal ada diskusi terbuka antara seluruh elemen sepak bola membahas soal ini secara solutif. Masalah rasial katanya sudah mencapai titik nadir di sepak bola saat ini.

“Kita bisa melakukan hal-hal yang lebih baik untuk masa depan. Pasti saya akan senang jika semua elemen sadar dan mau bekerja sama.” tutup Sterling.

Comments
Loading...