Steve Sidwell: Pemain Chelsea Menangis saat Mourinho Dipecat

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea, Steve Sidwell, kembali mengenang kariernya di Stamford Bridge. Ia juga masih sangat ingat dengan momen memilukan klub saat ditinggal Jose Mourinho.

Seperti yang diketahui, Jose Mourinho dua kali menangani Chelsea dan di kedua masa itu berakhir dengan pemecatan. Tapi pemecatan pertama punya kesan tersendiri untuk para pemain The Blues.

Steve Sidwell mengungkapkan bahwa semua pemain klub London Barat itu menangis dengan pemecatan sang pelatih. Terlebih Didier Drogba yang memang punya hubungan sangat erat dengan pelatih asal Portugal itu.

Daily Mail

“Saya bermain untuk banyak klub dan mengalami banyak pemecatan pelatih. Tapi yang paling berat saya rasakan ketika Chelsea memecat Jose. Banyak pemain yang berada di belakangnya dan dia benar-benar menciptakan keluarga baru di sana,” kata Sidwell kepada BBC, Minggu (15/9/2019).

“Saat melawan Rosenborg di Liga Champions kami kalah atau imbang di kandang, kami tahu ada sesuatu yang tidak beres terjadi dan Jose dipecat saat itu. Dia turun dan mengelilingi satu persatu pemain untuk mengucapkan selamat tinggal. Para pemain menangis, bahkan hati Drogba hancur saat itu juga,” sambungnya.

Kendati dipecat dua kali oleh Chelsea, Jose Mourinho selalu sukses mempersembahkan gelar di sana. Terutama di era pertamanya, yang mana ia memenangkan trofi Premier League dua musim beruntun.

Comments
Loading...